by

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen berhasil Kalahkan Barcelona 3-0

Inionline.id – Bayern Munchen sukses mendulang poin penuh kala mengalahkan Barcelona 3-0 pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9/2021) di Camp Nou.

Munchen unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Muller, lalu menambah dua gol di babak kedua yang semuanya dicetak sang bomber Robert Lewandowski.

Bayern mendapat peluang emas pertama di menit ke-19. Bola sepakan voli Leroy Sane meluncur ke arah gawang Barcelona, tapi masih bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-27 Gerard Pique melakukan blok krusial di kotak penalti mengadang bola yang dilepaskan Jamal Musiala. Dimenit yang sama Barcelona mendapat peluang melalui Memphis Depay, sayang sundulannya masih melebar.

Serangan Munchen pun akhirnya membuahkan gol dimenit ke 34, Leroy Sane memberikan umpan datar kepada Thomas Muller yang langsung melepaskan tembakan jarak jauh, bola sempat mengenai Eric Garcia sehingga berubah arah. 1-0 keunggulan bayern munchen atas barcelona bertahan hingga turun minum.

Munchen tak mengendurkan serangan dibabak kedua, kombinasi Sane dan Lewndowski membebaskan sang winger untuk melakukan tembakan mendatar, namun masih sigap dihalau Ter Stegen dimenit ke 52.

Bayern menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona.

Unggul dua gol membuat Munchen sangat nyaman memegang kontrol permainan untuk mempertahankan keunggulan dan sembari melihat peluang untuk mencetak gol.

Bayern pun menambah keunggulan lima menit jelang waktu normal usai. Tendangan Serge Gnabry mengenai tiang, Lewandowski mendapatkan bola muntah.  Lewandowski lebih dulu melewati Gerard Pique sebelum melepas tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Ter Stegen.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Tidak ada gol tambahan, skor 3-0 untuk kemenangan Bayern.

Kemenangan ini membawa Bayern ke puncak klasemen Grup E dengan tiga poin. Sementara itu, Barcelona mendekam didasar klasemen dengan poin 0.

Sumber: beritafakta.id