Ferrari World Abu Dhabi, Untuk Mereka yang Suka Bermain-Main Dengan Kecepatan

Inionline.id – Ferrari World Abu Dhabi akan merayakan hari jadinya yang ke 10 pada November 2020. Taman hiburan yang berada di Yas Island itu, memiliki berbagai atraksi pemecah rekor, termasuk roller coaster tercepat di dunia, Formula Rossa, dan Flying Aces, yang memiliki salah satu loop tertinggi di dunia.

Taman hiburan yang sebagian besar wahananya ada dalam ruang itu, merupakan taman hiburan bermerek Ferrari pertama di dunia. Situs dibuka pada 4 November 2010.

Untuk merayakan ulang tahun kesepuluh, Ferrari World Abu Dhabi memperkenalkan beberapa atraksi baru, termasuk Roof Walk dan Zip Line. Roof Walk mengundang pengunjung untuk mengukur atap merah ikonik Ferrari World Abu Dhabi. Sementara Zip Line membawa pengunjung dalam penerbangan sepanjang 400 meter melintasi taman.

Taman hiburan ini juga memiliki Zona Keluarga baru, rumah bagi empat versi miniatur dari atraksi paling ikonik di taman ini, termasuk Speedway Race, Turbo Tower, Flying Wings, dan Formula Rossa Junior.

“Ferrari World Abu Dhabi adalah rumah bagi salah satu merek paling ikonik di dunia. Kami harus mampu menyampaikan pesan dari brand Ferrari, singkatnya, Anda harus menghidupkan Ferrari dalam format taman hiburan,” ujar Manajer Umum dan Penjabat Kepala Taman Hiburan Yas, Bianca Sammut.

Menjelang ulang tahun ke-10, Ferrari World Abu Dhabi membuat miniatur balapan yang lebih ramah anak. Foto: @ferrariworldabudhabi

Untuk perayaan 10 tahun Ferrari World Abu Dhabi, Sammut menyebut beberapa wahana baru, yang masih berkaitan dengan kecepatan, namun ramah keluarga.

“Kami memiliki Family Zone baru yang menampung empat atraksi ramah keluarga berdasarkan versi miniatur wahana terkenal kami. Kami adalah Ferrari: kami memilih untuk tidak puas satu per satu,” ujarnya kepada Blooloop.

Antara lain, Formula Rossa Junior. Ini adalah replika coaster tercepat di dunia yang diperkecil, untuk dinaiki anak-anak bersama orangtua mereka. Lalu ada Flying Wings, wahana biplane yang setara dengan roller coaster Flying Aces, dalam format yang lebih cocok untuk keluarga.

“Tamu kami akan merasa seolah-olah sedang terbang,” kata Sammut. “Menara Turbo adalah versi mini dari Trek Turbo, coaster ulang alik. Hal yang saya disukai dari Turbo Tower adalah saat Anda duduk di atasnya, Anda melihat lurus ke trek Turbo yang berputar-putar di depan Anda. Jadi ada koneksi otomatis,” imbuhnya.

Dan kemudian Speedway Race memungkinkan anak-anak mengemudi dengan mobil F1 yang diperkecil, “Ini akan menjadi favorit keluarga,” ujarnya.

Penambahan ramah keluarga lainnya berupa kereta dorong untuk balita yang meniru model mobil Ferrari. Ada juga lini ritel baru yang dirancang khusus untuk tamu yang lebih muda.

Untuk memikat pengunjung ke restoran, tetap saja ada nuansa Ferrari di sana. Namun bukan menu-menu yang dinamai hal-hal yang berkaitan dengan mesin. Menu yang ditawarkan adalah makanan kesukaan para pembalap dalam tim F1 Ferrari.

“Selama musim F1 tahun lalu, para pembalap F1 datang ke taman, dan mereka makan di restoran. Jadi, kami menghidupkannya dengan makanan favorit mereka dan menaruhnya di menu,” ujarnya.

Roller coaster di Ferrari World Abu Dhabi merupakan salah satu yang tercepat di dunia.

Tapi, menu utama di Ferrari World Abu Dhabi adalah hidangan Italia, “Kami memastikan bahwa kami memiliki cita rasa Italia. Selain itu, di mana hidangan dimasak segar. Kami memperkenalkan makanan anak-anak seperti spaghetti bolognese, semua hidangan klasik Italia. Ini adalah kombinasi dari banyak elemen berbeda,” ujarnya.