Dengan Status Pinjaman Antoine Griezmann Kembali Ke Atletico Madrid

Inionline.id – Atletico Madrid resmi meminjam Antoine Griezmann hingga akhir musim dengan opsi pembelian dimusim berikutnya seharga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

Keberhasilan Atletico untuk mendapatkan Griezmann ini tidak lepas dari dipinjamkannya Saul Niguez ke Chelsea selama satu musim penuh dengan opsi pembelian mencapai 38.9 juta euro atau sekitar Rp654 miliar.

“Kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Antoine Griezmann,” bunyi keterangan di situs resmi Barcelona. “Klub Madrid itu akan menanggung gaji si pemain dan ada klausul transfer permanen”, seperti dilansir dari laman resmi klub (1/9).

Griezmann direkrut Barcelona pada 2019 dengan nilai transfer 120 juta euro. Kehadiran Griezmann sebagai salah satu solusi Barcelona menutup lubang yang ditinggalkan Neymar.

Lubang besar itu tak bisa ditutupi oleh pembelian Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele sebelumnya. Namun ternyata, Griezmann juga tak sepenuhnya mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Disaat yang sama, Barcelona juga memproses transfer Luuk de Jong dari Sevilla. Proses transfer juga diselesaikan tepat sebelum bursa transfer ditutup seperti yang diumumkan oleh akun Twitter resmi La Liga.

Selama membela Barcelona, Griezmann tercatat berhasil menorehkan 102 penampilan dan menyumbangkan 35 gol serta 17 assist. Pemain asal Prancis itu juga memberikan gelar Copa del Rey untuk Blaugrana pada musim 2020/2021.