Romelu Lukaku Berpeluang Debut Saat Arsenal Vs Chelsea

Inionline.id – Kabar gembira untuk fans Chelsea yang menantikan aksi Romelu Lukaku. Penyerang Belgia itu berpeluang besar diturunkan saat menghadapi Arsenal.

Lukaku sudah didatangkan dari Inter Milan sejak pekan lalu dengan banderol 115 juta euro. Meski demikian, Lukaku tidak bisa langsung beraksi karena harus menjalani masa karantina selama 10 hari.

Setelah itu, Lukaku baru bisa berlatih normal bareng rekan-rekannya di pusat latihan Chelsea di Cobham. Lukaku dalam kondisi fit karena sempat melakukan sesi pramusim bersama Inter.

Kedatangan Lukaku jelas menimbulkan harapan besar untuknya jadi mesin gol Chelsea. Sebab sektor penyerang adalah persoalan besar The Blues musim lalu, ketika top scorernya Tammy Abraham dan Timo Werner cuma bikin 12 gol di seluruh kompetisi.

Ujian perdana Lukaku pun terbilang susah-susah gampang, yakni Arsenal. Lukaku punya rekor tidak bagus menghadapi The Gunners karena cuma bikin tiga gol dan lima assist dari 17 pertemuan.

Tapi, hal itu tidak akan menghalangi niatan manajer Chelsea Thomas Tuchel untuk menurunkan Romelu Lukaku sebagai starter di laga Arsenal vs Chelsea di Emirates stadium, Minggu (22/8) malam WIB.

Sebab si Biru pun butuh kemenangan demi mempertahankan start apiknya pekan lalu saat mengalahkan Crystal Palace 3-0.

“Kami masih punya satu sesi latihan lagi tapi sesi latihannya sudah berat sepanjang pekan ini. Dia sudah sempat berlatih bersama para pemain yang telat gabung ke klub, jadi latihannya sudah berlebihan sejauh ini,” ujar Tuchel di Daily Mail.

“Intensitasnya berkurang hari ini dan kami akan menjalani sesi yang lebih penting besok sebelum laga. Kami berharap dia bisa bermain hari Minggu, sepertinya sih demikian,” sambungnya.