Polda NTB Sebarkan 3.000 Vaksin-3 Ton Sembako ke 4 Pesantren di Lombok

Antar Daerah157 views

Mataram, Inionline.id – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar vaksinasi massal dan pembagian bantuan sosial (bansos) untuk para penghuni di 4 pondok pesantren besar di Pulau Lombok. Sebanyak 3.000 dosis vaksin disuntikkan dan 3 ton sembako diserahkan.

“Hari ini adalah puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi kepada negara,” jelas Iqbal di Pondok Pesantren NW Pancor, Selong, Lombok Timur, Sabtu (31/7/2021).

Iqbal memimpin langsung kegiatan di momen puncak peringatan. Iqbal menggandeng Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah di Pancor Lombok Timur, Nahdlatul Wathan di Anjani Lombok Timur, Abu Hurairah di Kota Mataram, dan Manhalul Ma’arif Darek Lombok Tengah.

“Bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pembagian bansos ini dilakukan seluruh alumni Akpol ’91 di seluruh Tanah Air. Semoga kegiatan yang sepekan penuh kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi,” jelas Iqbal.

Agar acara terkoordinasi dengan baik, lanjut Iqbal, dirinya membentuk tiga tim yang mengawal proses vaksinasi massal dan pembagian bansos. Iqbal bersama tim utama meninjau Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan.

Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan bersama tim kedua mendatangi Pondok Pesantren Abu Hurairah. Dan tim ketiga yang dipimpin Irwasda Polda NTB Kombes Djoko Hari Utomo ke Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif Darek.

“Vaksinasi massal dan pembagian sembako seperti ini kita laksanakan sejak Senin lalu dan hari ini adalah puncaknya,” jelas Iqbal.

Iqbal menjelaskan kegiatan sosial dalam rangka 30 tahun Akpol 91 mengabdi di NTB telah berlangsung sejak Senin (26/7). Ribuan vaksin dan paket sembako disebar ke penjuru NTB setiap harinya.

“Perayaan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi ini diisi dengan kegiatan sosial, berharap supaya mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucap Iqbal.

Masyarakat, tenaga kesehatan (nakes), lurah, babinsa, dan bhabinkamtibmas jadi sasaran kegiatan ini. Rangkaian kegiatan peringatan 30 tahun Akpol 91 mengabdi ditutup dengan kebersamaan di pondok-pondok pesantren di NTB, hari ini.

Polda NTB sebar 3.000 vaksin COVID-19 dan 3 ton sembako di puncak peringatan 30 tahun Akpol 91 mengabdi