2.178 Nakes Lamongan Sudah Divaksinasi Tahap Ketiga

Antar Daerah057 views

Lamongan, Inionline.id – 2.178 Dari 7 ribu nakes di Lamongan sudah mendapat giliran vaksin ketiga. Vaksinasi tahap ketiga ini dilakukan secara bertahap.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan Taufik Hidayat mengungkapkan jumlah nakes yang divaksin 2.178 orang. Dia menarget pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini dilakukan paling lambat 1 bulan ini selesai.

“Sudah 2.178 nakes (yang sudah divaksin tahap ketiga) dari sekitar 7 ribu nakes,” kata Taufik Hidayat di kantornya, Jumat (20/8/2021).

Karena penggunaan Vaksin Moderna ini ada efek panas atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), menurut Taufik, maka vaksinasi dilakukan tidak dilakukan serentak, agar pelayanan tetap bisa berjalan.

“Karena moderna ada efek panas maka tidak serentak biar pelayanan tetap berjalan. 1 bulan paling lambat sudah selesai,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Humas RSUD dr Soegiri, Budi Wignyo Siswoyo. Dia menyebut vaksinasi tahap ketiga dilakukan sejak 7 Agustus dan dilakukan bertahap.

Budi menyebut hingga Kamis (19/8/2021) sebanyak 430 nakes di RSUD dr Soegiri yang sudah menjalani vaksin tahap ketiga dari sebanyak 1.109 jumlah sasaran. Jika dipresentasi, hampir 40 persen dari total sasaran.

“Jumlah sasaran 1.109 peserta dan sampai kamis ini yang sudah tervaksin dosis 3 sebanyak 430 nakes,” pungkasnya.