Sidak Puskesmas Mustikasari, Asep Arwin Kotsara Apresiasi Sistem Pemecahan Vaksinasi Kota Bekasi

Antar Daerah057 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok, Asep Arwin Kotsara melakulan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Mustikasari,Kota Bekasi, Kamis (15/07/2021).

Dirinya mengungkapkan bahwa tujuan utama sidak tersebut adalah untuk mengawasi implementasi pelaksaan PPKM di wilayah Bekasi dan Depok,

“Tepat pada hari tersebut memang sedang dilaksanakan proses pendaftaran kemudian antigen screening bagi peserta vaksin,” ujar Asep Arwin.

Sebelumnya proses vaksinasi dipusatkan disatu titik yaitu di Gor Kota Bekasi, namun setelah menerima beberapa masukan kepada Pemkot Bekasi akhirnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memecah pelaksanaan vaksinasi itu di Kecamatan, Kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

“Saya pun melakulan kunjungan ke Kelurahan Mustikasari, di Kelurahan ini saja dipecah menjadi 4 titik dan satu titik dibatasi kapasitas pesertanya sekitar 2.500 orang sesuai tingkat kepadatan RW yang ada, jadi saya lihat cukup baik dan mereka cukup rapih kemudian juga menjaga jarak tidak berkerumun, mereka juga sangat tertib, bahkan laporan kepadatan lalu lintas juga tidak terlihat karena memang domisili mereka tidak jauh dari Puskesmas di titik Vaksinasi tersebut,” kata Asep Arwin.

Kemudian proses vaksinasi dilakukan selama 2 hari, yang pertama mereka mendaftar, kemudian antri untuk dilakukan antigen, diantara peserta antigen negatif mereka masuk ke tahap screening.

“Jadi proses yang cukup lama menunggu hasil tes antigen tersebut, setelah itu keesokan hari peserta bisa melakukan vaksinasi, bagi peserta ketika hasil antigen positif maka akan dipisahkan dan langsung dibawa untuk melakukan tes PCR,” tutup Asep Arwin.