by

Tes MotoGP Catalunya: Marc Marquez Menemukan Masalah di Motornya

Inionline.id – Marc Marquez mengikuti sesi tes MotoGP Catalunya selepas race akhir pekan lalu. The Baby Alien membeberkan beberapa masalah pada motornya. Apa saja itu?

Marquez menjadi pebalap yang paling banyak mengelilingi lintasan pada tes MotoGP Catalunya, Senin (7/6/2021). Rider tim Repsol Honda itu menjajal motornya sebanyak 87 lap.

Sesi tes kali ini digeber Marquez guna menemukan masalah yang dia alami selama menunggangi motor RC213V miliknya ketika balapan. Juara dunia delapan kali itu sudah tiga kali beruntun gagal finis akibat mengalami crash.

Paling baru, Marc Marquez terjatuh pada lap ke-10 MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6). Dia crash di tikungan 10 ketika berada di posisi keenam.

Marquez mengaku lelah mencoba kemampuan motornya sepanjang sesi tes pasca balapan. Meski menderita, dia akhirnya dapat mengetahui masalah yang terjadi pada motor R213V, yakni sulitnya berakselerasi dan terdapat pula masalah di bagian belakang kendaraannya.

“Kami tak bisa mendapatkan grip dari sisi akselerasi dan kami tak bisa menghentikan motor di tikungan, sebab bagian belakang kami tidak cukup memiliki cengkraman,” kata Marquez, dilansir dari Crash.

 

 

“Jadi ini dua masalah yang berbeda, di dua area yang beda pula. Meski begitu, saya pikir solusinya berjalan dengan cara yang sama,” sambungnya.

“Saya merasa hancur! Hari ini saya menderita, tapi saya membutuhkan hari seperti ini untuk hanya berkendara. Kami mencoba banyak hal pada motornya, supaya saya bisa mengendarai untuk diri sendiri dan mencoba lap demi lap,” demikian kata Marc Marquez seusai sesi tes MotoGP Catalunya.