Jerman di Laga Melawan Portugal Sama Bagusnya Saat Kalah dari Prancis

Inionline.id – Jerman berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 4-2. Kai Havertz menegaskan bahwa permainan Die Mannschaft sama bagusnya saat kalah dari Prancis.

Portugal vs Jerman tersaji pada matchday kedua Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Jerman kebobolan duluan lewat gol Cristiano Ronaldo.

Die Mannschaft kemudian mampu berbalik unggul dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 lewat gol-gol bunuh diri pemain Portugal, yakni Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Jerman memperbesar keunggulan menjadi 4-1 di babak kedua. Dua gol tambahan ini datang dari Kai Havertz dan Robin Gosens. Di sisi lain, Portugal cuma bisa memperkecil kekalahan menjadi 2-4 lewat Diogo Jota.

Jerman pada laga ini punya penguasaan bola sebesar 58 persen. Tim besutan Joachim Loew tersebut juga melepaskan 12 percobaan dengan tujuh yang mengarah ke gawang.

Havertz menilai bahwa Jerman di laga ini sama bagusnya saat kalah dari Prancis lewat gol bunuh diri Mats Hummels. Pada kala itu, Jerman unggul penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen dan melepaskan 10 percobaan dengan satu mengarah ke gawang.

“Menurut pendapat saya pertandingan lawan Prancis tidak terlalu buruk. Kami juga memainkan sepakbola yang bagus,” kata Havertz seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Hari ini kami memiliki lebih banyak peluang dan bermain lebih ofensif. Kami bisa bahagia malam ini, tetapi kami memiliki peluang besar. Kami harus terus melaju,” pemain milik Chelsea itu menegaskan.

Jerman untuk sementara duduk di posisi kedua dengan tiga poin. Portugal di urutan ketiga dengan jumlah poin yang sama seperti Jerman. Prancis memimpin klasemen dengan empat poin dan Hungaria di dasar usai mengumpulkan satu angka.