by

Terus Memperluas Jaringan Pertashop : Bupati Mesuji Resmikan Pertashop Pertamina di Desa Buko Poso, Kecamatan Way Serdang

Lampung, Inionline.id – Dalam rangka memberikan layanan optimal bagi masyarakat, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel, kembali melakukan peresmian Pertashop Pertamina Nomor 2P.346.20 di Desa Buko Poso Kec.Way Serdang Kab. Mesuji.

Peresmian Pertashop diresmikan langsung oleh Bupati Mesuji, H. Saply TH, didampingi Sales Branch Manager III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea pada Rabu (28/4), selain itu turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin beserta jajaran Pemkab Mesuji, Kabag Sumda Polres Mesuji Kompol M. Yamin, dan Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav. Caerul.

“Kita ketahui bersama, bahwa masih banyak daerah Mesuji yang belum terjangkau SPBU, oleh sebab itu keberadaan Pertashop ini sangat dibutuhkan tidak hanya untuk memastikan pasokan BBM yang dapat menjangkau hingga ke pelosok, namun juga sebagai upaya untuk memberdayagunakan desa,” ujar H. Saply TH.

Bupati Mesuji juga menyampaikan bahwa Pemda Mesuji sangat mendukung program Pertamina. Selain memperluas jaringan juga diharapkan dengan hadirnya Pertashop di wilayah Mesuji dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian Desa, dengan adanya sinergi antara Pemerintah Daerah Mesuji dan Pertamina juga dapat tercapainya tujuan Pertashop yakni pemerataan akses energi dan BBM ke Pedesaan.

Kegiatan Peresmian Pertashop Pertamina ini merupakan simbol dukungan Pemerintah Daerah Kab. Mesuji terhadap program Pertamina untuk menyediakan dan mendekatkan produk Pertamina berupa Pertamax RON 92 yang berkualitas ke masyarakat Buko Poso dan wilayah-wilayah yang relatif jauh dari SPBU, sehingga diharapkan dapat mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian masyarakat desa di Kab. Mesuji.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian Pertashop 2P.346.20. Pertashop tersebut merupakan salah satu dari delapan Pertashop yang telah beroperasi. Selain itu, Pertashop dengan nomor 2P.346.20 ini adalah Pertashop pertama Kab. Mesuji yang beroperasi di tahun 2021.

“Diharapkan dengan resminya pengoperasian Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Desa Buko Poso Kec Mesuji,” tambahnya.

Kehadiran Pertashop Pertamina sangat disambut baik oleh masyarakat Kab. Mesuji. Hal itu disampaikan oleh Tri Untung, warga Sidang Way Puji Kec. Rawajitu Utara, yang juga hadir di acara peresmian Pertashop Pertamina ini.

“Kami warga yang di daerah pelosok jadi lebih mudah dan lebih dekat untuk memperoleh bahan bakar yang kualitas bagus dan harga sama dengan di SPBU,” ungkapnya.

Pendirian Pertashop merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan Pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MOU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri. Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

Pemerataan penyediaan energi ke seluruh pedesaan khususnya BBM dan LPG merupakan salah satu komitmen utama Pertamina. Terjalinnya sinergi yang baik antara Pemerintah Desa, Pertamina dan masyarakat menjadi faktor utama agar penyaluran BBM melalui Pertashop berjalan secara optimal,” tutup Umar.

Untuk mendapatkan informasi serta persyaratan pembangunan Pertashop, masyarakat dapat mengakses web Pertamina melalui https://spbu.pertamina.com/ atau dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.