by

Melalui Seminar, Pemuda Desa Sukamulya Kompak Cegah Narkoba

RUMPIN, inionline.id – Masyarakat dan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Sukamulya dan Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) kompak menggelar seminar desa tentang bahaya narkoba, pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba bertajuk bangun generasi sehat yang bebas dari narkoba.

Acara tersebut berlangsung di kantor Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, menghadirkan pemateri dari praktisi hukum Drs. Ahkmad Hadi dan penyuluh narkoba Kabupaten (BNNK) Bogor Indra Pangestu, serta Bhabinmas Desa Sukamulya Bripka Asep Mulyana, Sabtu 01/05/2021.

“Acara seminar desa mensosialisasikan bagaimana melakukan pencegahan melalui tindakan preventif dari tingkat keluarga, kampung, hingga desa. Narkoba adalah penyakit yang berbahaya bagi masyarakat maka kita harus mencegah,” ujar Ridwan ketua Panitia acara dalam sambutannya.

Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya Endang B. Komara menuturkan, kegiatan seminar desa ini dipraksai oleh karang taruna dan HMR (Himpunan Mahasiswa Rumpin) ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan bahaya narkoba baik kepada pemuda atau aparatur lingkungan.

Menurutnya, dari awal tahun 2021 ini, di lingkungan Desa Sukamulya, peredaran narkoba sudah ada. Oleh karena itu, acara seminar desa ini bentuk ke perihatinan kami terhadap generasi muda, agar tidak terjerumus karena narkoba.

“Bahaya narkoba ini terhadap generasi muda sangat luar biasa, dari polafikir yang tidak akan maju, dan juga menjauhkan pemuda dengan kegiatan yang positif di tengah masyarakat, jika narkoba itu kita tidak cegah,” imbuhnya.

Sementara itu, praktisi hukum Ahkmad Hadi mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan pemuda Desa Sukamulya (Karang Taruna) terkait kegiatan seminar desa ini, pemuda harus maju, dari semangat hingga pola pikir.

“Acara ini sangat bagus yang telah di laksanakan oleh pemuda karang taruna desa Sukamulya dan himpunan mahasiswa. Saya sangat mengapresiasi, saya sangat bangga dengan pemuda seperti ini, pemuda harus menjadi pemimpin masa depan,” pungkasnya. (Mul)