Iwan Suryawan Siap Dorong RSUD Kota Bogor Sebagai Rujukan Regional

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Keinginan RSUD Kota Bogor untuk menjadi rujukan regional telah ditampung oleh anggota komisi V DPRD Jawa Barat fraksi PKS, Iwan Suryawan saat melakukan kunjungan reses tahun sidang 2020-2021 di RSUD Kota Bogor, jalan Dokter Semeru, Kota Bogor, Rabu (03/03/2021).

“Sebagai rujukan regional dan pusat kanker ini memang yang memberikan kewenangannya adalah Provinsi Jawa Barat. Ini sudah kita sampaikan ke Dinas Kesehatan Jabar agar RSUD Kota Bogor menjadi rumah sakit rujukan regional,” kata Iwan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini pun menambahkan bahwa salah satu rencana kedepan RSUD Kota Bogor adalah sebagai rumah sakit khusus menangani kanker sehingga untuk memenuhi cita-cita tersebut, semua fasilitas yang dibutuhkan sudah disiapkan.

“Saya rasa Dinas Kesehatan Jawa Barat harus segera menetapkan RSUD Kota Bogor ini sebagai rujukan regional karena ternyata rumah sakit regional yang ditunjuk sebagai rujukan regional yaitu RSUD Cibinong itu pun kadang merujuknya kesini juga,” ujar Iwan.

Kemudian menurutnya, dapat dipastikan bantuan Provinsi Jawa Barat di tahun 2021 ini untuk RSUD Kota Bogor akan kembali turun dalam bentuk alat kesehatan.

“Sedang diusahakan untuk pembangunan blok 1 dan blok 4 untuk menyempurnakan fasilitas sarana dan prasarana yang ada di RSUD Kota Bogor,” pungkas Iwan.