Hut ke-31 IPHI Kota Bogor, Iwan Suryawan Apresiasi Kegiatan Sosialnya

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan melakukan kunjungan reses tahun sidang 2020-2021, ke Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Bogor, Jalan Padjajaran, Kota Bogor, Rabu (03/03/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Iwan bermaksud menyapa masyarakat Kota Bogor sekaligus mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Namun kondisi kebugaran Iwan yang kurang prima menyebabkan dirinya gagal melakukan donor darah.

“Alhamdulillah IPHI Kota Bogor yang mengadakan milad ke-31, dibawah ketua pak Haji Sahri, beliau adalah guru saya dan mengundang saya untuk hadir, niatnya untuk ikut donor darah hanya saja HB saya sedang tinggi jadi belum bisa,” tutur Iwan.

Pemberian penghargaan atas kontribusi Iwan Suryawan pada Milad IPHI ke-31, Rabu (03/03/20210).

Dirinya menambahkan bahwa acara ini adalah perhelatan yang harus diapresiasi karena digelar ditengah pandemi.

“Keinginan untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama untuk memberikan donor darah ini harus kita apresiasi dalam arti aktifitas sosial yang menjadi rangkaian milad IPHI ke-31, mudah-mudahan kegiatan ini Allah berikan penilaian dari bagian amal soleh,” imbuh Iwan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini pun mengatakan bahwa gerakan donor darah IPHI ini bagus untuk dicontoh karena dalam menghadapi masalah-masalah kesehatan, donor darah sangat diperlukan bahkan terkadang kurang.

Ketua IPHI Kota Bogor, H. HMI Sahri mengungkapkan bahwa milad ke-31 ini akan terdiri dari berbagai rangkaian acara.

Dibuka dengan donor darah, acara selanjutnya adalah perlombaan membaca Al-Quran pada 15 Maret 2021, dilanjutkan dengan webinar nasional IPHI di 17 Maret, dan tanggal 20 Maret digelar bakti sosial pembagian sembako sebanyak 790 paket dengan beras 7 setengah ton bagi masyarakat yang dianggap membutuhkan, kemudian ditutup pada 22 Maret dengan acara syukuran.

“Mudah-mudahan acaranya berjalan dengan lancar dan dengan datangnya pak Iwan keacara kami ini sebuah kebanggan bagi kami,” tutup H. Sahri.