Manchester United vs Southampton: Setan Merah Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Inionline.id – Manchester United bertekad kembali ke jalur kemenangan di Premier League 2020/2021 ketika menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa (2/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (3/2/2020) dini hari WIB. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menantang pemainnya menemukan kembali kebrutalan serangan mereka yang dalam beberapa laga terakhir tidak terlihat.

Man United turun ke peringkat 2 setelah sempat menguasai puncak klasemen di paruh musim. The Red Devils mengalami pukulan dalam sepekan terakhir. Menelan kekalahan mengejutkan di kandang 1-2 dari tim terbawah Sheffield United diikuti dengan satu poin dari hasil 0-0 melawan Arsenal pada Sabtu, yang merupakan hasil imbang tanpa gol keempat mereka di liga musim ini.

Man United kini tertinggal tiga poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City yang juga memiliki satu pertandingan di tangan. Man United mengemas 41 poin, hanya unggul satu angka dari peringkat 3 Liverpool.

Man United akan berharap untuk kembali memetik kemenangan melawan Southampton. Itu memungkinkan mengingat Man United belum pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir melawan Southampton di semua kompetisi.

Tapi, The Red Devils juga patut waspada lantaran mereka sudah menelan empat kekalahan dari 10 pertandingan kandang musim ini. Itu jumlah kekalahan kandang ketiga tertinggi yang mereka derita dalam satu musim Liga Primer, setelah musim 2001/2002 (enam) dan 2013/2014 (tujuh).

Dalam hal produktivitas gol, Man United juga sedikit seret, dengan hanya mencetak empat gol dalam lima pertandingan Liga Primer sebelumnya. Solskjaer mengakui timnya kurang galak di depan gawang.

Padahal, ketika United mengalahkan Leeds 6-2 pada 20 Desember, itu adalah ketujuh kalinya tim Solskjaer mencetak lima gol atau lebih. Dalam 302 pertandingan dari mulai David Moyes hingga kepergian Jose Mourinho, itu hanya terjadi dua kali.

“Tidak ada waktu untuk melakukan banyak hal di lapangan latihan,” katanya dalam konferensi pers. “Para pemain masih pemulihan dari pertandingan Sabtu, tapi mereka harus bersiap untuk pertandingan nanti. Sesi latihan ringan, tetapi mereka mencetak beberapa gol. Kami ingin mendapatkan kembali ketajamn.”

“Kami ingin terus mencoba mendominasi permainan. Kami membutuhkan sedikit kecemerlangan, ketajaman di sepertiga terakhir dan memanfaatkan peluang kami.”

Man United telah mengizinkan Jesse Lingard, Teden Mengi dan Facundo Pellistri untuk pergi dengan status pinjaman selama jendela transfer pertengahan musim, tetapi Solskjaer mengungkapkan tidak akan ada pemain yang masuk di Old Trafford pada bursa musim dingin yang ditutup Senin (1/2/2021) malam.

Sementara Southampton gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Primer. Mereka kalah dalam tiga pertandingan terakhir di liga. Pasukan Ralph Hasenhuttl bertengger di peringkat 14 dengan 23 poin.

Perkiraan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, Matic; Pogba, Fernandes, Rashford; Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Southampton (4-4-2): McCarthy; Valery, Bednarek, Stephens, Bertrand; Walcott, Romeu, Ward-Prowse, Armstrong; Adams, Ings
Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Lima pertemuan terakhir

29/11/2020 Liga Primer Southampton vs Manchester United 2-3
13/07/2020 Liga Primer Manchester United vs Southampton 2-2
31/08/2019 Liga Primer Southampton vs Manchester United 1-1
02/03/2019 Liga Primer Manchester United vs Southampton 3-2
01/12/2018 Liga Primer Southampton vs Manchester United 2-2