Ironi Lionel Messi: Main, Dikartu Merah, Barcelona Kalah

Inionline.id – Lionel Messi akhirnya dimainkan Barcelona di Piala Super Spanyol. Namun, La Pulga malah kena kartu merah, dan Blaugrana menelan kekalahan di final.

Messi sempat dicadangkan Barcelona, saat menghadapi Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol. Tanpa La Pulga, pasukan Ronald Koeman menang adu penalti dan lolos ke final.

Di babak puncak, Barcelona pun memainkan Messi. Menghadapi Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, penyerang Argentina itu diturunkan sejak menit pertama.

Sepanjang laga, Messi cukup kesulitan. Ia sempat mengkreasi gol pertama Barcelona yang dicetak Antoine Griezmann, namun setelahnya tak ada lagi.

Bilbao sendiri cukup merepotkan. Meski dua kali ketinggalan oleh gol Griezmann, pasukan Marcelino bisa membalasnya lewat gol Oscar De Marcos dan Raul Garcia.

Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan. Di masa extra time itu, Messi tak mampu menunjukkan dirinya sebagai pembeda untuk Barcelona.

Setelah Barcelona ketinggalan lewat gol Inaki Williams, Messi tak kuasa bikin gol atau membantu rekannya menyamakan skor. Malah pemain 33 tahun itu diusir wasit di akhir laga.

Dalam situasi serangan, Messi melanggar keras Asier Villalibre. Dalam tayangan ulang VAR, terlihat Messi melakukan kontak dengan tangan kanannya untuk menjatuhkan pemain lawan. Kartu merah pun langsung dicabut wasit Jesus Gil.

Barcelona sendiri akhirnya kalah 2-3. Bilbao yang berhak menggondol trofi Piala Super Spanyol, yang menjadi trofi ketiganya di ajang tersebut.

Sementara bagi Messi, hasil ini membuatnya dua musim beruntun gagal memberikan trofi Piala Super Spanyol untuk Barcelona. Musim lalu, ia dan kolega juga kalah di semifinal.