Komisi V Jawa Barat Menyalurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Wakil ketua Komisi V DPRD Abdul Hadi Wijaya Jawa Barat mengapresiasi besarnya animo dan semangat dari kelompok masyarakat yang datang untuk membantu para warga Cidahu yang terdampak musibah, mereka datang dari berbagai daerah maupun kelompok masyarakat, masing-masing lengkap dengan seragam dan alat kerjanya, mereka tanpa pamrih terus bekerja membantu meringankan beban masyarakat.

Salah satunya mereka dalam waktu sehari telah memperbaiki jembatan yang tersapu oleh banjir bandang, agar proses pembersihan dan pemulihan kondisi bisa berlangsung lebih baik lagi.

“Bantuan yang datangpun sangat banyak dari berbagai daerah, yang belum kami lihat ada dalam skala yang cukup adalah bagaimana menejemen pengelolaannya, jadi bantuan hanya di terima saja oleh siapapun yang bisa menerima, belum terlihat di lapangan bagaimana bantuan itu tersalurkan, ini catatan yang perlu kita perbaiki. apalagi kondisi sekarang kabupaten Sukabumi sedang dalam persiapan Pilkada dan baru sehari ini terjadi pergantian kepemimpinan daerah oleh pejabat sementara, sehingga di lapangan berjalan sangat otomatis tidak ada menejemen yang tampak oleh kami,” tutur Abdul Hadi Wijaya, Minggu 27 September 2020.

Agar proses di lapangan bisa berlangsung lebih baik perlu adanya evaluasi, dan adanya pemerataan distribusi bantuan pertolongan pada daerah yang terpencil, karena masih ada daerah yang masih terisolir belum di ketahui.

Komisi V sudah melakukan koordinasi dan meminta kepada aparat yang ada di daerah untuk melakukan proses rekapitulasi korban terdampak, dan mengupayakan pertolongan tanggap darurat, kemudian kedepannya akan segera dilakukan rehabilitasi, karena banyaknya jalan, jembatan dan rumah warga yang mengalami kerusakan semua akan di daftar dan di perbaiki, khususnya dengan koordinasi dengan Pemkab dan Pemkab Jawa Barat.