Kena Hantam Covid-19, Komisi III DPRD Jawa Barat Minta BJB Syariah Segera Lahirkan Program Alternatif

Ekonomi057 views

Bandung, Inionline.Id – Pimpinan beserta anggota komisi III DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke KCP BJB Syariah Lembang, Senin (10/8/2020). Dalam lawatannya tersebut, anggota komisi III DPRD Jawa Barat, Erni Sugiyanti mengatakan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini, bank-bank seperti BJB Syariah sudah sepatutnya mempunyai rencana kerja dan mencari solusi yang terbaik untuk kemudian tetap bisa eksis dalam kondisi pandemi seperti ini.

“Mungkin diperlukan beberapa strategi-strategi bisnis untuk bisa bertahan di pandemi ini,  Bjb syariah harus mulai menyasar industri yang prospektif pada era new normal ini. perbankan syariah tetap harus tumbuh. Karena itu mereka penting fokus pada industri yang masih bisa memiliki prospek baik di tengah pandemi seperti sektor pangan dan konsumsi,” ujar Erni.

Menurut politisi PKB ini, hingga sekarang Bjb syariah masih bisa bertahan dengan program tabungan emas dan memiliki banyak peminat.

“Seperti bank lainnya kita ingin semester 2 ini perkembangan bisnisnya sudah makin pulih mengingat banyak kegiatan bisnis juga mulai berjalan lagi,” pungkas Erni.

Ketua komisi III DPRD Jawa Barat, Cucu Sugiyati pun menyebutkan bahwa sektor yang terdampak oleh Pandemi Covid-19 adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sektor UMKM Mengalami kendala terkait perwenangan UMKM di BJB Syariah,mudah-mudahan kedepannya pandemi ini sudah berlalu sehingga UMKM ini terus dibantu dengan lebih baik lagi,” kata Cucu.

“Karena UMK terdiri dari sektor pasar dan makanan yang secara langsung terdampak oleh pandemi ini,” ucapnya.

Cucu berharap, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Bank BJB Syariah dapat terus berkembang dan segera mencari alternatif program baru, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan lebih baik lagi. (JC)