Pengguna KRL Bersyukur Antrean di Stasiun Bogor Tak Mengular Pagi Tadi

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Tidak ada antrean panjang di Stasiun Bogor Senin pagi ini. Pengguna KRL yang hendak bekerja ke Jakarta pun bersyukur.

“Yang sekarang disyukuri. Saya bayangin di rumah pagi ini antrean (di Stasiun Bogor) ini bakal sampai parkiran. Ternyata (sekarang) ini lumayan sampai sini (antrean tidak panjang). Oke lah nggak terlalu parah,” kata pengguna KRL, Suko, di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (13/7/2020).

Suko mengungkapkan Senin pekan lalu, antrean di Stasiun Bogor mengular panjang. Namun pada hari ini, lanjutnya, antrean lebih tertib dan lancar.

“Cukup parah kemarin sih, iya. Ya hari ini sekarang terlihat lebih lancar (antrean),” ucapnya.

Pengguna KRL lainnya, Iding mengatakan hal yang sama. Menurutnya, antrean di Stasiun Bogor pada hari ini tidak panjang. Iding menceritakan pada Minggu lalu, antrean di Stasiun Bogor sampai ke parkiran.

Dia pun menilai antrean tidak mengular hari ini karena jumlah armada bus gratis yang ditambah. Sehingga tak pengguna KRL beralih ke bus tersebut.

“Kalau sekarang banyak bantuan bus. Mungkin banyak (pengguna KRL) yang beralih ke sana. Sudah gitu juga mulai sekarang hanya pengguna KMT (kartu multi trip) saja. Jadi kalau pengguna harian, sudah nggak bisa. Pengguna KMP saja (yang bisa naik KRL), gitu,” ucapnya.

Pardi, pengguna KRL lainnya merasa senang antrean di Stasiun Bogor tak mengular sampai ke parkiran. Menurutnya, jumlah bus gratis yang ditambah sangat membantu untuk mengurangi kepadatan di stasiun.

“Bagus sih bagus. Bagus solusinya dari bantuan (bus) dari DKI. Justru kali ini saya nggak terlalu kaget. Biasanya sampai (antrean) mengular keluar tuh, sekarang nggak terlalu, nggak terlalu panjang lah antreannya. Biasanya sampai sekarang (masih ada antrean),” kata Pardi.

Terpantau di Stasiun Bogor pagi ini, Senin (13/7) sekitar pukul 08.05 WIB, antrean hanya di sekitar gate elektronik. Tidak ada antrean di koridor dan parkiran Stasiun Bogor.