Terapkan Jaga Jarak, Restoran di Margo City Layani Dine In

Antar Daerah1057 views

Depok, Inionline.id – Restoran-restoran di Mal Margo City sudah melayani dine in atau makan di tempat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok mengatakan mal-mal di Depok memang sudah diizinkan melayani dine in, tapi meja yang dibuka hanya boleh 50 persen dari kapasitas.

“Sudah (diizinkan dine in), 50 persen dari kapasitas,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (20/6/2020).

Restoran yang melayani dine in menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak. Transaksi pembayaran pun diimbau dengan nontunai.

Di bagian kafetaria terlihat jarak satu meja dengan meja lainnya berjauhan. Pada satu meja hanya tersedia dua kursi.

Meski demikian, sebagian restoran masih terlihat tutup. Dadang mengatakan sistem dine in ini sudah bisa dilakukan sejak mal-mal dibuka beberapa hari lalu.

“Iya (sejak awal bisa dine in), okupansinya 50 persen dengan protokol kesehatan,” jelas Dadang, yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok.

Seperti diketahui, Mal Margo City, Depok, buka sejak Rabu, 17 Juni lalu. Dalam rilisnya, mereka juga mengatur protokol kesehatan terkait tempat makan.

“Menerapkan prosedur jaga jarak (physical distancing) dengan jarak minimal 1,5 meter khususnya pada area pintu masuk mal, area makan/food court dan juga pada saat menggunakan lift ataupun eskalator,” kata Marcomm Officer Mal Margo City Sinta Nawang Wulan dalam keterangannya kemarin.

Situasi Mal Margo City yang sudah beroperasi di tengah pandemi