Perda Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Prov Jabar Dongkrak Peningkatan SPBE

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat Sabil Akbar mengatakan, melalui kunjungan kerja Pansus V di Diskominfo Kota Cirebon merupakan salah satu upaya penyempurnaan pembahasan Raperda Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian. “Raperda ini membutuhkan sebuah kajian yang harus lebih dalam untuk dimaksimalkan, dan membutuhkan sebuah referensi dari daerah”kata Sabil, Jumat (12/6/2020). Ia menambahkan, hadirnya Perda Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Provinsi Jawa Barat dapat bersinergi dengan maupun melengkapi Perda sejenis yang terdapat di daerah.

Selain itu lanjut Sabil, pihaknya berkomitmen penuh dalam pembahasan Raperda tersebut. Sehingga inovasi, dan prestasi-prestasi Pemdaprov Jabar dalam komunikasi informasi dapat dipertahankan bahkan mampu mendorong peningkatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang merata di Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Wakil Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Dermawan mengapresiasi, capaian positif Diskominfo Kota Cirebon. Ia pun berharap, dengan capaian positif yang telah dilakukan oleh Diskominfo Kota Cirebon dapat segera menjadikan Cirebon sebagai salah satu Smart City di Provinsi Jawa Barat yang bermanfaat bagi masyarakat.

Masih dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Pansus V Sri Budiraharjo berharap, Raperda Raperda Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian manfaatnya dapat dirasakan oleh pemerintah di tingkat kabupaten/kota.

“Perda ini bisa dilaksanakan bisa sempurna, dan bisa digunakan sebagaimana mestinya”pungkas Sri Budiraharjo.