Begini Trik Sulap Kamar Kos Menjadi Lebih Instagenic

Inionline.id – Kamar kos yang sempit dan nggak tertata rapi bisa menjadi sumber stress tersendiri bagi yang suka rapi. Padahal, di sinilah duniamu, tempat beristirahat dan menghabiskan waktu setelah aktivitas di luar rumah seharian. Biar lebih nyaman saat ditempati, yuk bikin kamar kos yang kecil jadi lebih instagenic. Biar nggak kalah sepertinya punya selebgram!

Lantas, gimana sih cara bikin kamar kos yang awalnya begitu biasa saja, kemudian bisa jadi lebih wah usai dirombak dengan sentuhan estetika? Begini beberapa langkah jitu yang bisa kamu coba.

Baca-Baca Lebih Banyak Inspirasi Biar Bisa Menemukan Style yang Cocok

lagi ramai di medsos begini trik sulap kamar kos jadi lebih instagenic
(c) shutterstock

Ada banyak referensi yang bisa kamu dapatkan sebagai inspirasi untuk mendekorasi atau bahkan merenovasi ulang kamar kos biar makin cantik dan instagenic. Pertama, kamu bisa mengandalkan beberapa foto yang tersaji di Pinterest. Dari desain simple-minimalis, hingga gaya industrialis bisa kamu cari di sana.

Khusus untuk inspirasi warna-warna pastel yang identik dengan desain interior ala kamar-kamar di drama Korea, instagram bisa kamu andalkan. Sementara jika ingin referensi yang lebih lengkap, beberapa thread renovasi kamar kosan cantik plus budget bisa kamu temukan di Twitter.

Rapikan Barang-Barang, Simpan Dalam Kotak Penyimpanan

lagi ramai di medsos begini trik sulap kamar kos jadi lebih instagenic
(c) shutterstock

Kadang yang bikin ruang jadi tampak sesak itu, karena penataan perabot di kamar yang kurang rapi dan terkesan acak-acakan. Nah, jika kamu nggak ingin buru-buru merombak, coba deh rapikan barang-barang yang ada. Sediakan kotak penyimpanan yang memadai.

Apalagi kini ada banyak kotak penyimpanan dengan desain unik dan menarik, sehingga bakal menambah nilai estetis, dan bukan sekadar tumpukan kotak belaka. Selain itu, kotak-kotak penyimpanan lucu ini juga jadi investasi yang tepat, karena tetap berguna saat kamu pindahan ke tempat baru, termasuk rumah idaman.

Dekor Ulang Kamar dengan Perabot yang Sesuai Style Kamarmu

lagi ramai di medsos begini trik sulap kamar kos jadi lebih instagenic
(c) shutterstock

Sementara jika merapikan barang sudah kamu lakukan, dan kamu memang perlu suasana baru untuk menempati kos yang lebih nyaman, berarti waktunya benar-benar dekor ulang kamar dengan perabot yang sesuai style kamarmu. Apalagi kini berburu perabot-perabot cantik untuk bikin kamar kos makin instagenic nggak harus keluar rumah.

Biar tetap aman, kamu bisa berburu aneka perabotan favorit lewat situs belanja online terpercaya, seperti Bukalapak dan Lazada. #BikinJadiBiasa belanja furnitur dan pernak-perniknya tanpa langsung ke toko juga seru kok. Dari kotak penyimpanan beragam model, gantungan baju yang lucu-lucu, sampai rak-rak yang super artsy yang dijamin bakal menumbuhkan sisi artistik di kamarmu nanti.