Bundesliga Dimulai, Siap-siap Banyak Pemain Akan Cedera

Inionline.id – Kemenangan telak Borussia Dortmund diwarnai cedera Giovani Reyna. Hal ini disesali sekaligus dimaklumi karena para pemain “kaget” usai rehat dua bulan.

Bundesliga akhirnya bergulir lagi akhir pekan ini setelah dua bulan ditangguhkan karena pandemi virus corona. Duel Dortmund kontra Schalke 04 di Signal-Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB, jadi menu utamanya.

Sesuai protokol duel ini dihelat tanpa penonton dan ada beberapa aturan diberlakukan, seperti menjaga jarak antarpemain di bench, tidak boleh meludah, dan harus menggunakan masker ketika tidak ada di lapangan.

Meski demikian masalah utama di lapangan adalah bagaimana kondisi fisik setiap pemain berbeda. Dortmund menuju laga ini kehilangan bebera pemain utamanya, yakni kapten Marco Reus, Axel Witsel, Emre Can, dan Dan-Axel Zagadou karena cedera.

Sementara di hari H pertandingan, giliran Giovani Reyna yang cedera saat pemanasan dan digantikan Thorgan Hazard. Hazard, yang mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0, juga ditarik keluar karena bermasalah dengan kakinya.

Pemandangan ini tentu tak menyenangkan mengingat Dortmund butuh para pemainnya tetap fit hingga akhir musim, agar bisa bersaing dengan Bayern Munich di jalur juara.

Namun, pelatih Lucien Favre memaklumi cedera itu karena para pemain “kaget” setelah lama tidak bertanding. Hal ini juga akan dirasakan tim-tim lainnya.

“Akan banyak tim yang kehilangan beberapa pemainnya karena cedera. Kami telat panas saat duel di lapangan tadi, baik saat tekel dan lainnya,” ujar Favre di Sportskeeda.

“Saya harap Reyna baik-baik saja. Tidak lama lagi Witsel, Can, dan Zagadou akan bermain lagi,” sambungnya.

“Marco Reus belum bisa gabung tim. Nico Schulz tiba-tiba saja cedera, dia tidak boleh ngapa-ngapain selama 2-3 pekan ke depan. Hazard cuma kram, bukan cedera kok.”