HUT ke-21 Kota Depok, Wali Kota Mengajak Warga Bersatu untuk Melawan Corona

Antar Daerah057 views

Depok, Inionline.id – Kota Depok hari ini berulang tahun yang ke-21. Momen hari jadi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan adanyapandemi wabah virus Corona (COVID-19).

Di hari ulang tahun ke-21 kali ini bertema spirit of humanity Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh warga Kota Depok untuk menjadi duta kemanusiaan dalam melawan Corona.

“Di hari jadi ke-21 Kota Depok tahun ini, kita tentu merasakan pengalaman yang berbeda, tahun ini menjadi tahun di mana sensitifitas, solidaritas dan humanity menjadi ujian untuk mengukur sejauh mana kita sebagai bagian dari komunitas global bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Depok yang mampu melewati pandemi Corona (COVID-19) dengan spirit dan prinsip kemanusiaan,” ujar Idris dalam sambutannya yang disiarkan secara live melalui akun YouTube Pemkot Depok, Senin (27/2/2020).

Idris mengatakan, Corona tidak hanya perjuangan individu yang terjangkit Corona. Tetapi, perlu perjuangan semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini.

“Kita tentu memahami bahwa perjuangan melawan pandemi Corona (COVID-19) bukan hanya perlawanan yang bersifat person to person, atau antara virus Corona (COVID-19) dengan orang yang terjangkit, tetapi hakikatnya ini menjadi sebuah tantangan yang kita harus hadapi secara bersama-sama, terstruktur dan terorganisasi. Melalui tema hari jadi ke-21 Kota Depok tahun ini yaitu spirit of humanity, saya ingin mengajak kita semua untuk bahu-membahu bersinergi dan berkolaborasi untuk menjadi duta kemanusiaan menghadirkan motivasi dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik dari setiap personal sehingga filosofi sustainable development goals dalam wajah masyarakat Kota Depok adalah konsep pembangunan yang berpijak tidak hanya pada konteks fisik pembangunan tapi juga mampu menyentuh aspek sosial humanis,” papar Idris.

Idris juga menyampaikan bahwa pandemi Corona sarat dengan muatan hikmah. Ia berharap seluruh warganya untuk optimis melewati tantangan pandemi ini.

“Pandemi ini sejatinya sarat dengan muatan hikmah, oleh karena itu saya berharap kita dapat melewati seluruh tantangan ini dengan optimisme dan semangat untuk dapat merajut kembali langkah-langkah terbaik untuk masa depan Kota Depok yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Idris menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat dan seluruh jajaran di Puskesmas dan rumah sakit sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi ini yang telah berjuang keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan untuk kita semuanya,” ucapnya.

Idris juga menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan TNI yang berpatroli setiap malam untuk menjaga keamanan warga masyarakat Kota Depok.

“Juga kepada jajaran Pol PP dan Dinas Perhubungan, teman-teman yang di lapangan serta semua stakeholder, kampung siaga, RT/RW, karang taruna dan seterusnya yang telah berkorban mengorbankan dirinya, energinya, waktunya untuk melawan COVID-19 pada saat sekarang ini,” tuturnya.

Tak lupa, Idris juga menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyumbang dalam upaya melawan Corona, khususnya di Kota Depok.

“Juga kepada stakeholder yang memberikan bantuan dalam bentuk APD, vitamin, uang tunai atau apapun sebagai bentuk kemanusiaan membantu pemerintahan dalam melawan pandemi Corona COVID-19,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *