4 Minuman Sehat yang Cocok untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kesehatan057 views

Inionline.id – Kondisi puasa Ramadan di tengah masa pandemi COVID-19 membuat konsumsi makanan dan minuman sehat penting dilakukan. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kondisi tubuh yang sehat dan bugar ini bisa membuat kekebalan meningkat secara pesat. Hal ini bakal sangat berguna dalam melawan serbuan penyakit yang masuk.

Konsumsi makanan yang bernutrisi dan seimbang bisa sangat berguna untuk tujuan ini. Manfaat ini juga bisa diperoleh bukan hanya dari makanan namun juga dari minuman.

Menjaga asupan air di dalam tubuh merupakan cara terbaik untuk meningkatkan sistem imun. Selain itu berbagai kandungan sehat seperti protein, vitamin A, dan vitamin C merupakan hal yang diperlukan tubuh.

Beberapa minuman bisa sangat menyegarkan dan memiliki manfaat kesehatan pada tubuh. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah minuman sehat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Air Putih

Air putih merupakan minuman segar dan menyehatkan yang harus dikonsumsi secara rutin. Tubuh membutuhkan air untuk berfungsi secara efektif serta menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Ketika mulut dan tenggorokan terhidrasi secara tepat, maka tubuh bisa menjaga sistem imun. Minuman yang memperkuat kekebalan tubuh juga sebaiknya tidak mengandung kafein serta rendah gula.

Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman kaya antioksidan bernama polifenol. Terdapat juga kandungan katekin yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jus Tomat

Jus tomat merupakan minuman segar dengan berbagai manfaat untuk tubuh. Minuman ini juga kaya dengan vitamin C yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Smoothies

Smoothies menggabungkan berbagai nutrisi menjadi satu minuman sehat dan lezat. Kebutuhan protein, vitamin A, dan vitamin C ini bisa ditemukan pada beberapa buah dan sayur. Memadukannya secara tepat bisa membuat segala hal yang dibutuhkan tubuh jadi terpenuhi.

Mengingat nutrisi yang dikandungnya serta manfaat yang bisa diperoleh oleh tubuh, minuman ini sangat penting dikonsumsi. Pada saat bulan puasa seperti sekarang, minuman ini bisa kita nikmati pada buka dan sahur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *