Untuk Mencegah Corona, Jokowi Pantau Sterilisasi Masjid Istiqlal

Nasional057 views

Inionline.id – Gerakan bersih-bersih dilakukan di Masjid Istiqlal guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memantau kegiatan ini.

Jokowi tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020) pukul 09.15 WIB. Jokowi didampingi pejabat terkait seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Di sini sudah terlihat petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) dan membawa cairan disinfektan. Petugas tersebut terdiri dari 15 petugas PMI, 6 Kesdam Jaya, 6 Gegana, 6 Kodim Jakarta Pusat, 2 KAI DAOPS.

Jokowi tampak berbincang dengan pejabat terkait saat melihat proses sterilisasi. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke lantai hingga kabinet Alquran.
Jokowi Pantau Sterilisasi Masjid Istiqlal Cegah Corona

Jokowi meninjau Masjid Istiqlal sekitar 20 menit. Jokowi juga direncanakan akan meninjau Bandara Soekarno-Hatta untuk meninjau proses sterilisasi.

“Jumat 13 Maret pukul 08.30 WIB di Masjid Istiqlal akan dilakukan gerakan bersih bersih yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo , selanjutnya beliau akan ke Bandara Soetta,” ujar Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *