Hari Jadi Ke 39, PDAM Tirta Kahuripan Usung Tema Berbagi dan Perduli

Ekonomi257 views

CIBINONG – PDAM Tirta Kahuripan merayakan hari jadinya yang ke 39 Tahun dengan mengusung tema “PDAM Berbagi, PDAM Perduli,”. Tema ini merupakan wujud syukur perusahaan pelat merah tersebut, karena usia 39 Tahun tentu bukanlah waktu yang sebentar bagi sebuah perusahaan untuk berdiri. Dengan menginjak usia 39 tahun, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mampu menunjukan eksistensinya di Kabupaten Bogor Sebagai Badan Usaha Milik Daerah.

Penilaian Kinerja PDAM pada buku kinerja BUMD penyelenggara SPAM 2019 terhadap aspek-aspek keuangan, pelayanan, operasional dan Umber Daya Manusia, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor masuk ke dalam kategori PDAM yang sehat serta menjadi PDAM terbaik pertama di Jawa Barat dan terbaik kedua di seluruh Indonesia, merupakan beberapa prestasi PDAM Tirta Kahuripan yang cukup membanggakan.

“Di usia yang ke-39 Tahun ini, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus meningkatkan laba perusahaan yang menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah kabupaten bogor, meningkatkan cakupan layanan yang saat ini baru mencapai 23% melalui jumlah sambungan langganan serta menekan tingkat kebocoran,” ujar Hasanudin Tahir, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan.

Tema “PDAM Berbagi, PDAM Peduli” yang diangkat sebagai tema untuk tahun ini sesuai dengan kondisi Indonesia dan Kabupaten Bogor secara khusus, mengingat banyaknya musibah yang terjadi, baik longsor maupun banjir yang berdampak luas terhadap masyarakat. “Hal ini seiring dengan program Panca Karsa di Kabupaten Bogor, yaitu program Bogor Beradab,” katanya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari jadi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Ke-39 antara lain pemberian 250 paket sembako bagi masyarakat yang terkena musibah di wilayah Kecamatan Cigudeg pada tanggal 12 Februari 2020, pemberian 6 paket alat kesehatan dan obat-obatan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk wilayah Jasinga, Sukajaya, Cigudeg, Nanggung, Cirug bitung dan Kiara Pandak pada tanggal 25 Februari 2020, serta Sambungan Langganan Gratis yang diberikan kepada 39 masjid yang tersebar di masing-masing cabang Pelayanan, kerjabakti di lingkungan kantor pusat dan kantor cabang pada tanggal 28 Februari 2020 sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, upacara bendera, donor darah yang berkerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor dan acara puncak yang diisi dengan pemberian cinderamata bagi pegawai yang purnabakti, pemberian bantuan pendidikan bagi anak pegawai, Launching batik PDAM, ceramah keagamaan oleh Ustad Samsam Nurhidayat serta pengundian umroh dan doorprize bagi pegawai pada tanggal 02 Maret 2020.

“Harapan Manajemen di Hari Ulang Tahun PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang ke-39 ini semoga menjadi landasan bagi perusahaan untuk dapat menuju tingkat yang lebih baik dalam berbagai aspek serta kehadirannya semakin memberikan nilai lebih bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan mendapatkan dukungan dari para pemangku kebijakan dan kepentingan sehingga tujuan untuk menjadi PDAM termaju dan terbaik di Indonesia dapat terealisasi,” tandasnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *