Acmad Ru’yat, Mendesak Pemda Jabar Segera Atasi Pengungsi Korban Bencana Alam

Antar Daerah057 views

SUKAJAYA, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Acmad Ru’yat menyampaikan penanganan pasca bencana longsor hebat di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, harus ada peningkatan bagi korban pengungsi tersebut.

Menyikapi hal tersebut Ru’yat menuturkan, dirinya berma Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sudah turun langsung (on the spot) ke Sukajaya sehari saat bencana longsor itu terjadi dan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan.

“Tapi persoalannya, penanganan pasca bencana, terutama bagi para pengungsi bagaimana bisa terus diatasi BPBD, baik dari Kabupaten Bogor dan Provinsi dan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk bisa memberikan bantuan terhadap yang sekarang tinggal di tempat pengungsian,” tuturnya.

Disamping, kata Ru’yat memang faktor infrastruktur menjadi perhatian khusus juga baik jalan maupun jembatan, serta aliran listrik bagi warga korban bencana longsor.

“Dinas-Dinas terkait, baik Kabupaten atau Provinsi termasuk, pemerintah Pusat terutama bagi PUPR, penanganan jalan, jembatan serta bangunan-bangunan rumah yang terdampak bencana,” ujar Ru’yat.

Kami, Anggota DPRD Provinsi Jabar mendesak Pemda Jabar sesuai dengan kewenangannya, untuk mensinerginkan penangan bencana dengan Kabupaten dan Kota di semua wilayah, melalui komisi 4 (empat) sudah turun ke lokasi bencana, dan 5 (lima) juga menangani persoalan sosial,” tambahnya.

Lanjut Ru’yat, progres Gubernur Jabar sudah memberikan bantuan, “tetapi harus terus di tingkatkan penanganan para pengungsi, jangan sampai mengalami kesulitan menjalani kehidupan sehari-hari, jangan sampai mereka (warga pengungsi) sampai ada yang kelaparan,” pungkasnya. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *