BNI Syariah Gandeng Mount Paradise Salurkan Pembiayaan Rumah

Ekonomi257 views

Inionline.id – BNI Syariah menandatangani perjanjian kerja sama penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah dengan developer perumahan Mount Paradise–Trawas, PT. Dewa Bumi dan Laut. Penandatangan dilakukan Branch Manager BNI Syariah Surabaya Dharmawangsa, Utama Ramadhan Djanis, dan Direktur PT. Dewa Bumi dan Laut, Michael Adi.

Utama Ramadhan mengatakan, dalam kerja sama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah melalui produk BNI Griya iB Hasanah bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian nyaman di Mount Paradise Trawas. Penandatangan perjanjian kerja sama yang dilakukan, dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah.

“Sebagai hasanah banking partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah. Sehingga Insya Allah berkah,” kata Utama melalui siaran persnya, Rabu (26/2).

Utama Ramadhan menambahkan, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan Rp 25 miliar, angsuran tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal, serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix income.

“Selain untuk pembelian rumah atau apartemen BNI Syariah juga menyediakan fasilitas pembiayaan yang digunakan untuk pembelian tanah kavling paling lama 10 tahun,” ujar Utama.

Utama menjelaskan, per Desember 2019, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan Griya iB Hasanah sebesar Rp 13,19 miliar. Nilai tersebut menyumbang 40,47 persen dari total pembiayaan BNI Syariah. Targetnya, pembiayaan Griya iB Hasanah di 2020 tumbuh disekitar 12 persen.

“Pada 2020, BNI Syariah mengusung tema strategis ‘Embracing New Opportunities’. BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis, salah satunya melalui bisnis konsumer terutama BNI Griya iB Hasanah,” kata dia.

Developer PT. Dewa Bumi Dan Laut membangun kawasan perumahan Mount Paradise Trawas sebanyak 79 unit di Dusun Slepi, Kelurahan Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dengan luas kurang lebih 18.812,4 meter persegi. Untuk rata-rata harga rumah pada proyek perumahan Mount Paradise Trawas berkisar Rp 790 juta sampai Rp 1,8 miliar.

“Dari kerja sama ini, potensi bisnis diperkirakan mencapai Rp50 miliar,” ujar Utama Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *