Tahun Baru Aman, Kapolda Metro Jaya Selesai Pantau Jakarta

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan peninjauan beberapa titik pengamanan di wilayah Polda Metro Jaya pada malam pergantian tahun baru 2020.

Ia melakukan pemantauan secara safari ke empat lokasi, yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monumen Nasional, dan juga Bundaran HI.

“Sampai hari ini kegiatan masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dipusatkan di Bundaran HI, kemudian Ancol dan TMII semuanya masih berjalan aman lancar dan kondusif,” kata Gatot di Polda Metro Jaya sebelum melakukan perjalanan.

Gatot pertama kali menyambangi Taman Impian Jaya Ancol sekitar pukul 21.45 WIB. Kapolda yang datang bersama Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono langsung mengecek personel di Pos Pengamanan.

Tak berselang lama kemudian, Ia pun meninggalkan area Ancol dan menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Terlihat Gatot langsung menemui menemui Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian di Pos Pengamanan.

Setelah itu, Ia pun menyambangi pos pengamanan di Monas dan terakhir menuju Bundaran HI. Terpantau, Gatot tiba bersama rombongan beberapa saat sebelum pergantian tahun tersebut.

Sepanjang perjalanan dari Monas menuju Bundaran HI, rombongan Gatot harus menggunakan jalur alternatif sehingga melewati daerah Cikini hingga Jalan Dipenogoro. Saat tiba, kendaraan rombongan sempat terhambat lantaran terdapat beberapa warga yang menyemuti sekitar lokasi Bundaran HI.

Sepanjang pengawasan Gatot ke beberapa titik itu, tidak ada peristiwa ataupun kericuhan yang mengganggu kegiatan pergantian tahun.

“Kami kepolisian dan TNI sudah melaksanakan rencana pengamanan kegiatan jauh-jauh hari,” kata Gatot.

Peninjauan terhadap beberapa lokasi itu Gatot lakukan setelah Kapolri Jenderal Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pemantauan terhadap pengamanan perayaan menjelang Tahun Baru 2020 di seluruh Indonesia di Polda Metro Jaya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan bahwa pemantauan dilakukan melalui CCTV dan juga video conference dengan Polda di daerah-daerah.

Ia menegaskan, Kapolda dan juga Pangdam di masing-masing daerah telah melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing.

“Satu persatu kami tanyakan di sana, kita menggunakan video conference sampai nanti malam,” jelas Argo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *