Melati Belum Tenang di Periode Kualifikasi Olimpiade 2020

Inionline.id – Pasangan Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti gugup seiring semakin pendeknya periode Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Dia merasa belum sepenuhnya aman.

Bersama Praveen, Melati kini menempati peringkat kelima menuju Tokyo. Di atasnya, bertengger pasangan Jepang, Thailand, dan dua wakil China. Merujuk situs bwfbadminton, Praveen/Melati saat ini mengoleksi 70.527 poin. Untuk sementara, peringkat kelima ditempati pasangan Malaysia, Korea Selatan, bertengger Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di peringkat kedelapan.

Melati menilai peringkatnya itu belum sepenuhnya aman untuk tampil di Olimpiade 2020. Apalagi, berkaca pada penampilan di Malaysia dan Indonesia Masters 2020. Mereka justru tersingkri karena banyak melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin bagi lawan.

“Kami harus menjaga, yang pasti harus benar-benar menjaga, karena belum aman. Kalau bisa harus menambah poin lagi. Targetnya ingin lebih dari lima besar agar dapat seeded-nya lebih baik,” kata Melati di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (22/1/2020).

“Di akhir race to Tokyo inginnya bisa peringkat keempat supaya seeded-nya lebih menguntungkan kami. Cuma untuk jarak poin lima menuju empat itu jauh banget,” dia menjelaskan.

“Jadi, kami ingin memaksimalkan waktu yang ada saja untuk olimpiade. Meski sudah ranking lima juga belum murni masuk. Apapun tak ada yang tahu ke depannya,” ujarnya.

Tapi, pemain berusia 25 tahun ini berusaha tampil rileks dan tidak ingin memikirkan terlalu jauh. Dia fokus satu demi satu proses yang dijalani bersama Praveen.

“Makanya, kalau dibilang deg-degan ya deg-degan. Semua atlet olahraga ingin sekali main di event terbesar seperti olimpiade. Apalagi ini pertama juga untuk saya tapi ya enjoy saja, jangan mikirkan itu,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *