Banjir di Kemang Mulai Surut, Warga Segera Bersih-Bersih

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Setelah sempat dilanda banjir, kawasan Kemang, Jakarta Selatan perlahan mulai surut pada Kamis (2/1) siang. Tinggi air di kawasan tersebut mulai rendah dan warga mulai melakukan pembersihan.

Genangan air sudah mulai surut di beberapa permukaan jalan, misalnya di Jalan Kemang Selatan, Bangka, Jakarta Selatan. Sejumlah warga dan staf pertokoan di wilayah tersebut tampak sedang membersihkan kotoran sisa banjir.

“Kemarin cukup tinggi, sampai seperut dan masuk kan ke dalam, jadi ini sisanya,” ujar Andri, salah satu warga yang tengah melakukan bersih-bersih di bengkel kawasan Kemang Selatan.

Tinggi air di Kali Mampang yang melintang di Jalan Kemang Selatan memang masih tampak setinggi bibir sungai. Namun, menurut warga sekitar, ketinggian air sungai mulai berkurang tiap jamnya. Mereka berharap agar tidak ada hujan deras yang bisa menyebabkan tinggi permukaan air naik.

Sementara di Jalan Kemang Raya, banjir tampak masih menggenang. Namun, tinggi air di ruas jalan tersebut juga sudah mulai berkurang di banding hari sebelumnya. Pada Rabu (1/1), kawasan tersebut sempat direndam banjir beberapa puluh sentimeter. Sejumlah kawasan pertokoan pun tak luput dari banjir.

Pada Kamis siang, sejumlah petugas dan warga sudah mulai melakukan pembersihan. Kendaraan penyedot air pun masih bekerja. Kendati sudah mulai surut, pada Kamis siang, belum tampak ada kendaraan yang mau melewati ruas jalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *