Banyak Dinanti Masyarakat, M Ichsan Gelar Reses di Cariu Bogor

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Adanya kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Mochamad Ichsan, sangat di tunggu masyarakat.

Di antara lokasi yang dikunjunginya adalah Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjung Sari, dan Desa Tegal panjang, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor pada senin (02/12).

Menurut anggota DPRD provinsi Jabar dari Fraksi PKS ini, kegiatan reses tersebut dilakukan sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya, terutama terkait permasalahan pembangunan daerah.

Ia menambahkan, dengan terjun langsung menemui masyarakat bisa lebih mengetahui kondisi real sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat tanpa dikurangi dan ditambah-tambah.

Aspirasi-aspirasi dan masukan yang diperoleh saat melakukan kunjungan, kata M. Ichsan, tentunya akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk program pembangunan daerah sesuai kewenangannya.

“Nanti semua aspirasi didata namun tentunya akan kita buat skala prioritas mana yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah. Setelah itu akan disampaikan dalam sidang paripurna dengan agenda pertanggungjawaban kegiatan kunjungan,” kata M. Ichsan kepada inionline.id.

Ditempat yang sama, menurut Cecep, salah seorang warga yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, adanya reses yang di lakukan anggota DPRD yang tergabung di komisi 4 yang membidangi soal pembangunan ini, dirinya menyambut baik agenda penyerapan aspirasi oleh anggota DPRD Provinsi Jabar ini. Sebab, menurutnya selama ini banyak aspirasi dan masukan yang sudah dipersiapkan oleh warga agar diusulkan dan bisa dengan cepat untuk di tindaklanjuti.

Salah satu problem yang di keluhkan warga, sambung Cecep, terkait dengan pembangunan infrastruktur dan air bersih. Untuk itu, Cecep, sangat berharap, masukan dan aspirasi dari masyarakat bawah bisa terus diperjuangkan dan direalisasikan menjadi bentuk program pembangunan, yang dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Ada beberapa yang tadi disampaikan, termasuk salah satunya pembangunan infrastruktur dan saluran air atau irigasi, terlebih untuk persoalan air bersih. Semoga nanti bisa diusahakan dan ditindaklanjuti.” Tandasnya. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *