Program Jumat Berkah Kampung Cincau Bogor Tarik Perhatian Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kota Bogor memiliki program Jum’at berkah yang digagas oleh Bayu Aji, dirinya menjelaskan pada rabu (23/10). Program ini dikhususkan kepada warga kurang mampu di beberapa wilayah Rukun Warga (RW) kampung Cincau.

“Jumat berkah yang selama ini berjalan adalah memberikan sembako pada kaum dhuafa, terutama lansia yang sudah tidak memiliki penghasilan,” ujar Bayu.

Dirinya menjelaskan awalnya tahun 2018 program ini mulai berjalan dan selalu berputar di seluruh RW di wilayah Kampung Cincau.

Ketua RW 08 Kampung Cincau, Diding Syahrudin juga menambahkan selain program jum’at berkah terdapat pula program majelis remaja di kampung tersebut.

“Daripada mereka sibuk dengan Gadget mereka masing-masing maka setiap seminggu sekali ada waktu dimana kami mewajibkan 12 anak untuk mengaji di tempat kami,” ujar Diding.

Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk memberikan ilmu agama yang baik untuk para generasi muda.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan yang menyempatkan diri hadir di kampung cincau menyatakan Sejalan dengan tugas dan fungsi yang melekat di komisi V DPRD Provinsi Jawa barat perhatian bagaimana upaya membangun sumber daya manusia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka dukungan terhadap program yg berdampak positif langsung ke masyarakat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam implementasi amanah sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya berharap program ini jadi gerakan masyarakat yang menumbuhkan kepedulian kepada sesama terutama tetangga terdekat dan khusus untuk remaja ini menjadi sarana pembinaan karakter generasi muda dengan penguatan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan,” pungkas Iwan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *