Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kembali Kunjungi Papua Barat

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja pertama pasca pelantikan sebagai presiden pada 20 Oktober lalu. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke provinsi Papua Barat pada Sabtu (26/10).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam terlebih dahulu sebelum melanjutkan agenda kerja.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Iriana dalam penerbangan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Basuki saat dikonfirmasi mengatakan Jokowi ke Papua Barat untuk meninjau kelanjutan penanganan usai rusuh di Papua. Agenda akan dilanjutkan ke Manokwari Minggu (27/10).

“Besok pagi ke Manokwari, meninjau perumahan-perumahan di sana di Pegunungan Arfak dan ke Kaimana,” kata Basuki kepada awak media di kantor PUPR pada Sabtu (26/10).

Selanjutnya, Basuki mengatakan Jokowi akan dijadwalkan ke Wamena dan Jayapura untuk melihat kegiatan pasca kerusuhan.

Seusai berkeliling Papua, Jokowi juga akan ke Ambon dan Palu untuk meninjau korban serta penanganan gempa bumi.

“Baru ke Ambon pasca gempa lalu ke Palu,” kata Basuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *