Menyambut HDKD, Lapas dan Rutan Gunungsindur Gandeng BNNK Bogor Lakukan Tes Urine

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI atau dikenal Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019, Lapas Kelas III Gunung Sindur dan Rutan Kelas IIB Gunung Sindur megandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, melakukan kegiatan tes urine bagi seluruh petugas.

Acara dibuka dengan Apel Pagi Petugas, dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindir, Sopiana, hadir Kepala Rutan Kelas IIB Gunung Sindur, Agus Salim, dan Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Bogor, Kompol Supeno , bertempat di Gedung I Lapas Kelas III Gunung Sindur, Jumat 11/10/2019.

Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur, Sopiana, menyampaikan kegiatan tes urine ini dalam rangka percepatan tercapainya program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Dalam momen menyambut HDKD 2019 ini, jajaran Lapas Kelas III Gunung Sindur dan Rutan Kelas IIB Gunung Sindur melakukan komitmen bersama untuk menunjukan semangat dan minat bekerja yang tinggi.

“Ditengah-tengah isu peredaran narkoba yang begitu masif, kami berusaha memaksimalkan bakat dan kemampuan seluruh aparatur dalam menjalankan Transformasi Kementerian Hukum dan HAM RI, demi mencapai cita-cita bangsa dan negara, “terang Sopiana.

Kegiatan tes urine ini juga sebagai wujud implementasi dari surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-4.PK.01.04.01 Tahun 2013 tentang pedoman Lapas/Rutan/Cabang Rutan bebas dari handphone, pungutan liar (Pungli) dan Narkoba (Halinar) dan surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019 tentang Langkah-langkah Progresif Dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba Di Rutan/Cabang Rutan/Lapas Dan LPKA.

“Selain itu kami mengajak kepada seluruh Petugas untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan Gunung Sindur jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang, “jelasnya.

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Bogor, Kompol Supeno, menyampaikan secara teknis pelaksanaan kegiatan tes urin kepada seluru petugas Lapas dan Rutan Gunung Sindur.

“Tes Urin dihadiri oleh 128 orang petugas dari Lapas Kelas III Gunung Sindur dan Rutan Kelas IIB Gunung Sindur, dengan Hasil Tes Urin semuanya negatif narkoba.”pungkasnya. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *