Masuk Komisi IV DPRD Provinsi Jabar, M Ichsan Siap Dorong Kebijakan Eksekutif

Headline, Politik457 views

Bandung, Inionline.Id – Setelah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Jawa Barat selesai dibentuk pada selasa (15/10/19).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Mochamad Ichsan resmi masuk komisi IV yang membidangi pembangunan (infrastruktur), perhubungan, pemukiman, bina marga, perairan, serta lingkungan hidup dan juga sumber daya mineral.

“AKD, Alat Kelengkapan Dewan terbentuk berarti momentum kerja dewan sudah dimulai sesuai dengan garapan masing-masing komisi,” ujar Ichsan.

Ichsan juga menambahkan bahwa Kerja-kerja di komisi dprd Jabar akan berjalan marathon dengan target pemenuhan sesuai rencana kerja sampai akhir 2019.

Dirinya juga kurang setuju dengan konsep 100 hari kerja pertama bagi anggota dewan, menurutnya penargetan 100 hari kerja atau kurang dan lebih bukan target seperti di eksekutif pada umumnya, tapi kerja dewan sebagai lembaga legislatif adalah mendorong agar kebijakan eksekutif bisa terealisir dengan baik.

Terkait dengan sinergitas antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan daerah pemilihannya, Ichsan berharap agar ada kerja-kerja dewan kabupaten yang terbatas kebijakannya maka akan diteruskan oleh dewan provinsi, contohnya kejadian banjir yang melanda di bogor timur daerah desa bojongkulur, penanganannya masih dianggap lamban, untuk normalisasi tanggul yang tidak standar lagi, pendangkalan sungai dikarenakan sampah dan lain-lain. “Karenanya ini adalah tugas saya yang akan saya perjuangkan,” pungkas Ichsan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *