Style Alert! Ini 6 Tren Baju Tahun 2020 dari New York Fashion Week

Inionline.id – New York Fashion Week (NYFW) Spring 2020 baru saja berakhir. Lantas, busana apa saja yang diprediksikan bakal mendemoniasi tren fashion tahun depan?

NYFW yang berlangsung sejak awal September menyuguhkan deretan koleksi terbaru dari beberapa desainer kenamaan dari Amerika Serikat yang telah lama mendominasi fashion global. Sebut saja Marc Jacobs, Ralph Lauren, Carolina Herrera dan Tom Ford.

Terdapat pula beberapa nama baru di industri ini, seperti Sally LaPointe, Kim Shui dan Dion Lee. Koleksi yang dipamerkan pun tak kalah mencuri perhatian dari senior mereka.

Dari koleksi busana yang mereka tampilkan, bisa diprediksi tren apa saja yang bakal mewarnai ranah fashion untuk musim panas tahun depan. Berikut rangkuman dari deretan tren tersebut:

1. Inspirasi tie-dye.

Kemeriahan motif warna-warnia dari teknik tie-dye atau ikat celup menginspirasi sejumlah desainer untuk musim ini. Di tangan desainer seperti Prabal Gurung, Wes Gordon untuk label Carolina Herrera dan Kim Shui, tie-dye terasa lebih modern dengan permainan motif dan ukuran yang lebih beragam.

2. 50:50

Bayangkan penampilan Cruella de Vil, tapi dengan pakaian yang lebih berwarna dan motif yang lebih jenaka. Pakaian dengan look beda sisi kiri dan kanan ini siap membuat gayamu mencuri perhatian. Setidaknya begitu menurut Christopher John Rogers, Michael Kors dan Sally LaPointe.

3. Monokrom Tak Monoton

Siapa bilang baju monokrom akan membuat penampilan terasa monoton? Sies Marjan, Brandon Maxwell dan Marc Jacobs mendefinisikan nuansa monokrom dengan gaya yang lebih menarik.

4. Setelan Velvet

Bahan velvet atau beludu cukup menjadi primadona di New York Fashion Week. Ralph Lauren, Tommy Hilfiger dan Marc Jacobs kompak menghadirkannya dalam potongan power suit yang seksi dan penuh statement.

5. Racikan Polkadot

Polkadot belum menemukan masa kepunahannya. Motif ini masih menjadi pilihan para desainer seperti Carolina Herrera, Michael Kors dan Tommy Hilfiger untuk koleksi tahun depan.

6. Korset Urban

Korset mendapat sentuhan urban dan menjadi salah satu hot item di New York Fashion Week. Siap-siap untuk melihat dominasi atasan bersiluet korset tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *