Hasil International Champions Cup: Arsenal Taklukkan Fiorentina 3-0

Inionline.id – Arsenal kembali meraih kemenangan dalam lanjutan International Champions Cup 2019. Menghadapi Fiorentina, The Gunners menang tiga gol tanpa balas.

Setelah mengalahkan Bayern Munich tiga hari lalu, Arsenal menghadapi Fiorentina pada pertandingan di Bank of America Stadium, Charlotte, Minggu (21/7/2019) pagi WIB, Mereka menurunkan banyak pemain mudanya sebagai starter.

Hanya Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, dan Sead Kolasinac yang merupakan bagian tim inti. Sementara sisa delapan pemainnya adalah penggawa muda Arsenal yang diberikan kesempatan tampil oleh manajer Unai Emery.

Meski demikian, Arsenal tak kekurangan ketajaman dan tetap bermain dominan dengan 59 persen ball possesion. Tapi secara percobaan peluang, Fiorentina unggul 18 attempts berbanding 12 attempts milik Arsenal.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat Eddie Nketiah. Mendapat umpan tarik di kotak penalti, Nketiah mengecoh satu pemain sebelum melepaskan sepakan kaki kanan ke ke pojok gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Masuk di babak kedua, Arsenal tak banyak melakukan perubahan pemain dan hanya memasukkan Alexandre Lacazette untuk menambah daya dobrak.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-65, kembali Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari serangan di sisi kanan, Henrikh MKhitaryan yang masuk sebagai pengganti memberikan umpan tarik yang diterima Lacazette.

Tapi, Lacazette tak menembak dan malah mengoper kepada Nketiah yang dengan mudah mencocornya ke gawang. Kemenangan Arsenal dimantapkan gol Joseph Willock pada menit ke-89 yang meneruskan umpan pendek Lacazette dengan sepakan di depan gawang.

Arsenal menang 3-0 dan akan menghadapi Real Madrid pada 27 Juli mendatang.

Susunan pemain

Arsenal: Martinez (Leno 46); Chambers (Papastathopoulos 63), Mustafi (Medley 79), Monreal (Thompson 79); Jenkinson (Martinelli 79), Olayinka (Willock 63), Burton (Xhaka 79), Kolasinac (Lacazette 46); Nelson (Martinelli 79), Saka (Mkhitaryan 63); Nketiah (Ozil 79).

Fiorentina: Dragowski (Terracciano 46); Venuti, Ceccherini, Ranieri (Milenkovic 72), Terzic (Hancko 72); Castrovilli (Zurkowski 46), Cristoforo, Benassi (Baez 72); Sottil, Vlahovic (Simeone 72), Saponara (Eysseric 72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *