Kemenangan Pertama Alex Rins Makin Berkesan Saat Kalahkan Rossi

Inionline.id – Alex Rins meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Capaian fantastis itu makin berkesan lantaran didapat usai mengalahkan sang idola, Valentino Rossi.

Alex Rins menjadi juara MotoGP Amerika Serikat setelah memenangi duel dengan Rossi. Rider Suzuki itu menyentuh garis finis dengan keunggulan hanya 0,4 detik lebih.

Baik Rins maupun Rossi diuntungkan dengan kecelakaan yang dialami Marc Marquez, yang merupakan juara bertahan di lintasan itu selama enam tahun beruntun.

Ini merupakan kemenangan perdana Rins di kelas MotoGP sejak dia terjun di kelas paling bergengsi tersebut pada musim 2017. Tanda-tanda Rins akan menjadi penantang papan atas sudah terlihat musim lalu saat dia dua kali jadi runner up di seri penutup Malaysia dan Valencia.

“Saya sangat bahagia sampai tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Pertama-tama, saya berterima kasih pada seluruh fans yang sudah datang ke sini. Juga mereka yang sudah menciptakan motor luar biasa ini,” kata Rins usai balapan tuntas.

Kemenangan pertama ini juga tambah berkesan lantaran dia meraihnya dengan mengalahkan Rossi. Diakui Rins, Rossi adalah pebalap MotoGP idolanya sejak masih kecil.

“Saya memenanginya atas Valentino, itu sesuatu yang luar biasa untuk saya. Dia adalah idola sejak saat saya masih sangat kecil,” lanjut Rins dikutip dari AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *