Kebakaran Pabrik Bak Mandi Di Kabupaten Pasuruan

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Kebakaran pabrik bak mandi di Desa Ganding, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan berlangsung selama dua jam. Penyebab kebakaran dan jumlah kerugian masih diselidiki.

Kebakaran di pabrik PT Apaiser Indonesia terjadi Senin (8/4/2019) pagi. Menurut sejumlah saksi, api berasal dari gudang bagian belakang kemudian cepat menyebar dan membesar.

Karena api yang sangat besar, para pekerja dan warga tak bisa berbuat apa-apa. Saat kejadian, para karyawan belum banyak yang datang.

Untuk membantu memadamkan api, sebanyak dua unit mobil pemadam diterjunkan. Petugas pemadam harus berjibaku menjinakkan api.

Selain petugas damkar, anggota polisi, TNI dan Satpol PP juga membantu pemadaman. “Selama dua jam pemadaman, akhirnya api bisa dipadamkan,” kata anggota Satpol PP Winongan, Sutrisno yang ikut terlibat membantu pemadaman.

Meski berhasil dipadamkan, kebakaran sudah meludeskan barang-barang mudah terbakar seperti kayu dan plastik. Barang-barang kualitas ekspor tersebut jadi arang.

“Sekarang masih proses penghitungan kerugian,” imbuh Sutrisno.

Tak ada korban dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran juga masih selidiki.

“Kami sudah meminta Labfor untuk datang ke lokasi. Untuk mengetahui penyebab kebakaran harus Labfor,” kata Kapolsek Winongan AKP Handoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *