Barcelona Unggul 2-0 Melawan Atletico Madrid Di Liga Spanyol

Inionline.id – Barcelona semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen LaLiga. Kemenangan 2-0 atas Atletico Madridmemperlebar jarak dengan sang rival.

Barcelona menang 2-0 saat menjamu Atletico di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB di laga pekan ke-31 LaLiga. Laga mulanya sulit, bahkan kedua gol baru tercipta di menit-menit akhir.

Kartu merah Diego Costa di menit ke-28 membuat Barcelona cukup mudah menguasai pertandingan. Hanya saja Atletico yang bertahan semakin dalam membuat situasi amat susah untuk Blaugrana.

Gol pertama didapatkan Suarez di menit ke-85, disusul Messi pada menit ke-86. Kemenangan ini mengukuhkan Los Cules di puncak klasemen.

Barcelona saat ini mengoleksi 73 poin dari 31 pertandingan, unggul 11 poin dari Atletico di posisi dua.

Atletico langsung mencoba melakukan percobaan ambisius dari Jose Gimenez pada menit ketiga. Bola tak mengarah ke gawang.

Barcelona mencoba menguasai pertandingan dan mengontrol tempo, tapi Atletico menekan balik dengan agresif. Peluang bahkan didapatkan tim tamu di menit ke-9.

Umpan silang Filipe Luis disundul Diego Costa, yang berada di bawah tekanan Jordi Alba dan Clement Lenglet. Sundulan Costa masih melambung saja.

Barcelona balas mengancam di menit ke-14. Jordi Alba menerima umpan Lionel Messi dan melepaskan tendangan melewati Jan Oblak. Bola menghantam tiang gawang lalu diamankan pertahanan Atletico.

Sebuah kesalahan di lini tengah Atletico membuat Messi bisa menusuk. Dia mengoper ke Luis Suarez yang lantas coba meneruskannya dengan umpan lain, tapi diblok. Suarez menyambar bola kedua dengan sepakan yang melambung saja.

Messi menghadapi tendangan bebas di menit ke-23, tak jauh dari kotak penalti. Eksekusinya masih mengarah ke atas gawang.

Philippe Courtinho mendapatkan bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan pada menit ke-28. Bisa digagalkan Oblak.

Petaka untuk Atletico tak lama berselang. Protes Costa kepada wasit berujung kartu merah untuk penyerang internasional Spanyol tersebut.

Kesalahan umpan dari Godin di menit ke-39 nyaris berujung fatal untuk Atletico. Backpass-nya ke Oblak dipotong Suarez, yang lalu mencoba mengoper ke Messi.

Tapi Godin melakukan aksi sigap memotong umpan tersebut dan mengamankan situasi.

Sebuah sepakan dari Messi di menit ke-44 masih terlalu mudah untuk Oblak. Serangan balik di masa injury time dari Barcelona juga belum berbuah maksimal.

Suarez menerima operan Messi di kanan dan melepaskan umpan silang. Bola ditanduk Coutinho, hanya saja masih mudah diamankan Oblak. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Barcelona melanjutkan dominasinya di babak kedua. Coutinho mengoper ke Messi di kotak penalti pada menit ke-52, yang diteruskan dengan sodoran ke Sergio Busquets. Busquets menembak di kesempatan pertama tapi cuma melambung.

Messi menaklukkan Koke dan Thomas Partey empat menit berselang, sebelum kemudian melepas tembakan. Oblak sigap menghalau bola.

Messi menusuk di menit ke-62 dan menyodorkan umpan ke Suarez. Tembakan Suarez juga gagal di tangan Oblak. Messi menebar ancaman lain, kembali kandas oleh kiper Atletico tersebut.

Sebuah peluang dari Antoine Griezmann di menit ke-68 memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan. Barcelona bereaksi dengan dua kesempatan.

Sepakan mendatar Messi digagalkan Oblak, lalu percobaan kedua dari Malcom dihalau dengan kaki.

Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-85. Menerima bola di depan kotak penalti, Suarez lantas mengarahkan tendangan terukur ke pojok kanan bawah gawang Atletico. Oblak tak kuasa menghentikannya.

Cuma berselang semenit, Barcelona bikin gol kedua. Messi menusuk di kanan dan sempat kehilangan bola. Tapi ia menguasainya lagi dan menceploskan bola dengan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 84′); Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Malcom 63′); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Carles Alena 80′).

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias (Angel Correa 35′), Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Alvaro Morata 58′); Saul Niguez, Rodrigo (Juanfran 89′), Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *