Destinasi Wisata Menarik Di Wellington Selandia Baru

Inionline.id – Wellington adalah ibu kota Selandia Baru. Kotanya tenang dan adem, cocok sebagai destinasi wisata bagi pelancong yang ingin suasana hening.

Jika ingin bepergian, wisatawan bisa menggunakan Wellington Cable Car, salah satu moda transportasi umum untuk menjelajahi sebagian kota.

Wellington Cable Car memiliki rute dari pusat kota sampai pinggiran Kelburn dan Wellington Botanic Garden.

Perjalanan wisata yang singkat menggunakan Cable Car bisa dimula dari Lambton Quay di pusat kota, kemudian berakhir di Kelburn.

Pulangnya bisa melalui Wellington Botanic Garden dan Bolton Street Cemetry, pemakaman tertua d Wellington, kemudian menuju Gedung Parlemen.

Wisatawan yang ingin menikmati suasana alam dengan satwa langka bisa berkunjung ke Zealandia. Kawasan konservasi ini berada di perbukitan.

Jaraknya sekitar 2 kilometer sebelah barat Wellington. Zealandia dihuni 30 spesies burung, di antaranya takahe dan hihi (stitchbird) dan ada pula reptil tuatara.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pesisir bisa mengunjungi Scorching Bay. Kawasan pantai ini menjadi tempat favorit untuk piknik, bermain kriket pantai, dan berjemur.

Ada juga Lyall Bay, kawasan pantai di sisi selatan Wellington. Pantai Lyall Bay menjadi tempat berselancar terpopuler di sana. Pelancong juga bisa melihat selancar angin dan layang-layang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *