Polda Jabar Segera Tindak Lanjuti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Porda XIII

inionline.id – Tidak adanya transparasi penggunaan dana Pagelaran event olahraga Sejawa Barat atau Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 yang digelar diKabupaten Bogor menjadi sorotan publik,Sebabnya dana yang bersumber dari uang rakyat yang berjumlah miliaran tersebut tidak jelas penggunaanya dan diduga diselewengkan.Terkait hal tersebut Polda Jabar mulai menindak lanjuti.

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, mengenai pengembangan kasus bisa langsung ditindaklanjuti, oleh Unit yang ada di Polda Jabar.

“Karena dugaan tersebut terkait teknis, silahkan dilaporkan,” singkatnya saat dihubungi melalui WhatsApp Messenger (WA) Selasa (12/2/19).

Sebelumnya, hubungan masyarakat (Humas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) Galih mengatakan, soal masalah yang terus saja bergulir laksana bola salju dan kian membesar terkait tranparansi Anggaran Rp 155 miliar. Untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor yang bersumber dari uang rakyat tersebut sehingga menjadi dugaan penyeleweng anggaran.

“Siap saya akan laporkan masalah di atas ke pimpinan saya,” tegasnya saat dihubungi Wartawan belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak-pihak terkait penggunanan dana Porda sementara ini digunakan 10 Miliar untuk pembukaan,sedangkan untuk pengamanan diserahkan Ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor 1,5 miliar, untuk dana publikasi dan promosi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bogor 3 miliar dan sarana dan prasarana sewa alat Porda dan venue 25 miliar. Sedangkan sisanya sampai saat ini belum diketahui secara jelas dan pasti kemana saja dipergunakannya.(tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *