Kelompok Buruh Bersepeda Motor Tembus Tol, Lalu lintas terganggu

Nasional357 views

Jakarta, Inionline.Id – Kelompok buruh yang jumlahnya ratusan tertangkap kamera mengendarai sepeda motor menerobos jalur bebas hambatan alias jalan tol pada Kamis (7/2) pagi tadi. Mereka konvoi menuju gedung Kementerian Tenaga Kerja yang berlokasi di Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Para buruh yang mengendarai motor melintas di tol dalam kota. Mereka keluar di Pintu Tol Tebet mengarah ke Pancoran.

Seperti dikutip dari akun Instagram @infia_fact, menurut laporan, lalu lintas di sekitar lokasi pun tampak tersendat. Selain itu Asisten VP Corp Communication PT Jasamarga Irra Susiyani membenarkan peristiwa itu. “Ada sekitar 300 motor menerobos pintu gerbang tol pukul 10.30 WIB,”ujar Irra. Para pengunjuk rasa tetap menerobos meskipun polisi sudah menghalangi.

Kepala Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Darmanto mengatakan para pengunjuk rasa bergerak dari Tanjung Priok. Polisi yang berjaga di gerbang tol hanya dua orang sehingga tak mampu menahan pengunjuk rasa yang ratusan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *