Dinas Damkar Kabupaten Bogor Gelar Paparan Forum Perangkat Daerah Bogor

Antar Daerah057 views

inionline.id – Awal tahun 2019 menjadi waktu yang dirasa tepat bagi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menggelar paparan forum perangkat daerah yang dihelat pada kamis (14/02) di Kantor Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor. Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Drs. Ma’mur, Msi.

Kegitan ini meliputi Pembahasan Teknis Renja tahun 2020 Kabupaten Bogor yang di hadiri oleh Perwakilan SKPD, Kecamatan, Organisasi Masyarakat, serta Pihak Swasta dan Perusahaan. “Kita menyerap aspirasi masyarakat, karena pembangunan sekarang kan harus tepat sasaran, tepat guna, otomatis apa yang kita rumuskan untuk masyarakat adalah hasil dari jaring aspirasi seperti giat ini sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” ujar Ma’mur.

Dari giat jaring aspirasi tersebut Ma’mur menyebutkan beberapa keinginan masyarakat seperti menginginkan disetiap kecamatan ada sektor pemadam kebakaran, setiap kecamatan minimal memiliki alat pemadam api ringan (Apar), serta pelatihan bagi masyarakat mengenai penaganan terhadap kebakaran.

“Salah satu usaha kami untuk mengakomodir keinginan masyarakat dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat maka hari ini pun kami hadirkan perwakilan dari Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) agar langsung didengar dan diketahui juga agar bisa dipenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Ma’mur.

Selain itu Ma’mur juga menyampaikan usaha lain untuk memaksimalkan pelayanan Damkar Kabupaten Bogor adalah dengan menggandeng pihak swasta agar di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor bisa terdapat sektor unit pemadam kebakaran. “Inshaallah tahun ini usaha kami dalam menggandeng pihak swasta akan mendatangkan hasil, salah satunya dengan Sentul City yang disana akan dibangun sektor baru untuk pemadam kebakaran dan bisa mengcover wilayah sentul dan sekitarnya,” ujar Ma’mur. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *