Aduhh Nikmatnya Mie Celor, Hidangan Mie Gurih Kaya Rempah

Headline, Kuliner1457 views

inionline.id – Sajian Mie Celor adalah satu kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan ketika sedang berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan.

Selain dari pempek dan tekwan, mie celor menjadi satu kuliner sajian mie yang gurih karena kaya akan rempah yang khas dari Palembang.

Dari bentuk tampilan dan cita rasa nya, Mie Celor juga memiliki perbedaan dari pada mie-mie pada umumnya yang ada di Indonesia.

Bentuk dan ukuran mie celor ini memang agak berbeda dengan mie pada umumnya.

Mie celor ini memiliki bentuk ukuran besar dan memiliki tekstur yang lembut.

Karena ukurannya yang berbeda inilah untuk membuat mie celor harus menggunakan mie khusus, bukan mie kuning yang banyak digunakan untuk membuat mie.

Dalam proses penyajiannya, mie celor tidak direbus seperti kebanyakan olahan mie, melainkan hanya dicelupkan ke dalam air panas alias dicelor. Sehingga sajian khas Palembang ini dinamakan mie celor.

Mie Celor disajikan dengan campuran kuah santan dan kaldu ebi atau udang kering, sehingga rasa yang ditawarkan pun gurih dan lembut.

Yang menjadi semakin menarik, biasanya mie celor diberi tambahan taoge/kecambah dan disajikan dengan irisan telur rebus, irisan seledri, daun bawang, serta bawang goreng.

Biasanya orang Palembang menjadikan mie celor sebagai sajian untuk sarapan karena memiliki aroma rempah yang menggoda dari kuah santannya.

Seperti pempek, dan tekwan mie celor adalah kuliner bisa kamu temukan dengan mudah di Palembang.

Harga satu porsi mie celor pun sangat terjangkau, kamu bisa menemukan kedai mie celor di berbagai sudut kota Palembang, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *