Wabup: Menjadi Paskibraka Adalah Tugas Mulia

Antar Daerah257 views

Cibinong, Inionline.Id – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan membuka secara resmi Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2019 di Halaman Stadion Pakansari, Minggu (27/1). Pelatihan Paskibraka tersebut diikuti oleh 283 peserta dari beberapa SMA/SMK di Kabupaten Bogor.

Iwan mengatakan kegiatan ini merupakan persiapan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus nanti. Oleh karena itu, Iwan berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan untuk benar melakukannya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, serta menaati segala petunjuk dan aturan yang diberikan.

“Menjadi pasukan pengibar bendera adalah tugas mulia dan juga berat, perlu persiapan fisik, mental yang prima serta tekad dan semangat yang tinggi. Tanamkan nilai luhur proklamasi kemerdekaan pada diri kalian, agar semangat dan jiwa proklamasi yang terkandung pada HUT Kemerdekaan nanti mampu menjadikan diri kalian generasi muda yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan negara” terang Iwan.

Iwan juga menambahkan, bahwa dari pelatihan ini diharapkan ada peserta yang mewakili Kabupaten Bogor menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional yang akan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara.

“Jadi mudah-mudahan nanti ada perwakilan dari Kabupaten Bogor yang menjadi Paskibraka Nasional dan berkesempatan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara nanti. Itu merupakan sebuah kebanggaan bagi diri kalian dan tentunya kami Pemerintah Kabupaten Bogor. Ingat, itu semua hanya dapat diwujudkan apabila kalian memiliki sikap mental pemuda yang tangguh, dan tidak cengeng ketika menjalani latihan nanti.” tambah Iwan.

Sementara itu menurut Isna, salah satu peserta Paskibraka menuturkan, motivasi dari Wakil Bupati Bogor akan dijadikan pemacu semangat dirinya bersama teman-teman yang lain untuk menjadi Paskibraka yang dapat menjalani tugas dengan baik serta membawa harum nama Kabupaten Bogor tidak hanya di tingkat daerah akan tetapi di tingkat Nasional.

“Tentunya semangat dari Pak Wabup akan kita jadikan pemacu untuk saya dan teman-teman menjadi paskibraka yang berjiwa patriotisme. Saya sangat bangga bisa mengikuti pelatihan ini dan mudah-mudah salah satu dari kita mampu membawa harum nama Kabupaten Bogor dengan menjadi Paskibraka Tingkat Nasional” ujar Isna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *