Melihat Keasrian Wana Wisata Hutan Sreni

Jepara, Inionline.Id – Selain terkenal dengan ukiran atau pahatannya, Kota Jepara juga mempunyai spot wisata yang asri dan pemandangan alamnya yang memanjakan mata. Salah satunya di Wana Wisata Hutan Sreni.

Hutan Sreni terletak di Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, berjarak 35 Km dari pusat kota. Di kawasan ini Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah. Mulai dari perbukitan, perkampungan, persawahan dan juga sungai.

Hutan Sreni merupakan kawasan hutan lindung yang dipenuhi dengan jenis tanaman pinus dan berada di kaki Gunung Muria. Sehingga udara disini terasa sejuk dan cukup nyaman untuk tempat rekreasi.

Selain itu, banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk mendaki ataupun untuk berkemah. Hutan Sreni menjadi idola bagi perkemahan sekolah, apalagi di masa liburan. Tercatat, Hutan Sreni pernah digunakan untuk perkemahan Saka Wana Bhakti Tingkat Nasional.

Di Hutan Sreni juga terdapat spot untuk berfoto. Suasana alam ditambah properti yang disediakan sepertinya akan menjadi foto yang bagus saat nanti anda unggah ke media sosial dan terdapat beberapa wahana main untuk anak walau sangat terbatas.

Hutan Sreni ini di kelola oleh Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) Kabupaten Jepara, diatas lahan seluas 110 hektare ( ha ).

Tiket masuk Hutan Wisata Sreni ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000 per orang. Disarankan, sebaiknya datang saat pagi, karena kondisinya masih sangat alami dan pemandangan alamnya tampak sangat eksotis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *