Menjelang Akhir Tahun, Polisi Menangkap 191 pelaku

Inionline.id – Menjelang akhir tahun polisi menggelar operasi penyakit masyarakat atau disebut dengan (pekat) dalam aksi operasi tersebut polisi berhasil menangkap 191 pelaku dalam operasi yang digelar selama dua pekan ini.

“(Operasi digelar) dalam rangka kondusivitas terhadap pemusatan kegiatan masyarakat berupa agama dan libur panjang menjelang Natal 2018 dan Tahun baru 2019,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan lewat keterangan tertulis, Senin (10/12/2018).

Dalam 191 orang yang ditangkap tersebut terdapat 41 kasus yang diungkap dalam pelaksanaan Operasi Pekat (penyakit masyarakat) dari tanggal 26 November hingga 10 Desember 2018.

Dijelaskan dia, pihaknya juga menangkap para pelaku kriminalitas jalanan lainnya yang totalnya berjumlah 41 kasus. Dari hasil operasi itu, 48 ditetapkan jadi tersangka. Sedang 143 orang lain diberi pembinaan.

“Dari tangan para tersangka, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti senjata api rakitan lengkap dengan pelurunya, senjata tajam, uang ratusan juta, dan 10 unit kendaraan,” sambungnya.

Dilanjutkan dia, operasi itu juga sekaligus untuk pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Kepada tersangka yang ditangkap, akan dikenakan pasal sesuai dengan perkara hukumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *