Satu Korban Jatuhnya Lion Air JT 610 Berhasil Diidentifikasi

Headline, Nasional157 views
Inionline.id – Tim forensik gabungan di RS Polri akhirnya berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air di Ujung Karawang. Diketahui korban itu adalah seorang perempuan.

“Kami sudah berhasil mengidentifikasi sesosok jenazah korban Lion Air JT 610. Korban adalah Jannatun Cintya Dewi, kelahiran Sidoarjo (Jawa Timur),” kata Kepala Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Brigjen Pol Hudi Suryanto, kepada wartawan, Rabu (31/10/2018).

Jenazah Jannatun ada dalam salah satu kantong jenazah, dari 24 kantong jenazah, yang diterima RS Polri pada Selasa kemarin. Hudi menjelaskan, jenazah Jannatun terbilang mudah diidentifikasi karena bagian tubuhnya yang ditemukan cukup lengkap.

“Ditemukan body part atau bagian-bagian tubuh itu tangan kanan dengan 5 jari lengkap, kemudian itu menyambung dengan dada bagian atas sampai ke perut. Itu menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan,” ucap Hudi.

Dari 5 jari tersebut, dokter forensik lalu mengidentifikasi lewat sidik jari lewat alat yang terhubung dengan data e-KTP. Ternyata muncul identitas lengkap dengan foto korban. Tak hanya itu, data itu lalu dicocokkan dengan data ante mortem dari pihak keluarga dan hasilnya sesuai.

“Satu jenazah telah teridentifikasi atas nama Jannatun Cintya Dewi, perempuan berusia 24 tahun beralamat di Sidoarjo, Jawa Timur, teridentifikasi lewat sidik jarik dan properti,” ungkap Hudi.Diketahui Jenazah Jannatun Cintya Dewi (24), sudah tiba di rumah duka di Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *